asarpua.com

Investor Kazakhstan dan Tajikistan Kagumi Pariwisata Sumut

ASARPUA.com – Medan – Delegasi investor dari Kazakhstan dan Tajikistan kagumi potensi Sumber Daya Alam (SDA) dan pariwisata Sumatera Utara (Sumut).

Hal ini disampaikan Direktur Kadin wilayah Kazakhstan Timur Shatskiy Igor Vladimirovich mewakili delegasi  dalam pertemuan dengan Wagubsu Musa Rajekshah di Ruang Kaharuddin Lantai 8 Kantor Gubernur Sumut, Jalan Diponegoro Nomor 30 Medan, Senin (29/10/2018).

Shatskiy Igor Vladimirovich menceritakan bahwa dirinya dan rombongan sampai di Sumut 27 Oktober 2018 dan telah melakukan kunjugan ke beberapa daerah di Sumut. Beberapa diantaranya Berastagi, Simalungun dan Tarutung untuk melihat komoditi kopi, teh dan kakao.

“Kami terkesan dengan potensi SDA yang melimpah, pariwisata Sumut juga indah. Untuk itu, kami tertarik melakukan kerja sama, khususnya terkait hasil-hasil pertanian dan perkebunan serta wisata ,” katanya.

Wagubsu Musa Rajekshah menyambut baik kedatangan delegasi investor dari Sumut. “Kepada para delegasi, saya ucapkan selamat datang di Sumut. Saya sudah mendengar dari pihak KBRI bahwa delegasi sudah sampai sejak dua hari yang lalu dan sudah melakukan perjalanan ke beberapa daerah Sumut. Apapun niat baik yang menjadi motif kunjungan ini tentu akan kami sambut baik,” ucap Wagubsu.

Kepada pengusaha pelaku ekspor dan asosiasi pengusaha Sumut yang hadir, Ijeck berpesan agar merangkul dan memperhatikan kesejahteraan para petani di Sumut. Baik itu melalui pelatihan, pendampingan, atau hal lainnya yang bisa meningkatkan kualitas dan kuantitas produk pertanian. (as-01)

Related News

Wagubsu Musa Rajekshah: Ustadz Abdul Somad Bawa Berkah di Sumut

Redaksi

Wagubsu Harap Ketentraman Hidup Antar Umat Beragama Terjaga dengan Baik

Redaksi

Wagubsu Harapkan Semakin Banyak Kepala Desa Kreatif

Redaksi