asarpua.com

Ayo Saksikan Gemes 2018 di Istana Maimun

ASARPUA.com – Medan – Walikota Medan Dzulmi Eldin mengajak seluruh warga Kota Medan untuk ikut memeriahkan  Gelar Melayu Serumpun (Gemes) 2018 di Istana Maimun Jalan Brigjen Katamso, Jumat (02 s/d 04 November 2018). Event yang digelar Pemko Medan untuk ketiga kalinya ini akan menampilkan 73 pasang penari dan 428 payung yang akan menghiasi Istana Maimun selama perhelatan.

Disamping itu jumlah peserta yang akan mengikuti Gemas lebih banyak lagi dibandingkan 2 tahun sebelumnya. Tahun ini Gemas akan diikuti peserta dari Negara Serumpun seperti Malaysia, Brunei Darussalam, Thailand, dan Singapura. Kemudian ditambah lagi peserta berbagai provinsi diantaranya, Provinsi Nangroe Aceh Darusalam, DKI Jakarta, Jambi, Bengkulu, Palembang, dan Riau. Tidak ketinggalan juga  peserta dari Kabupaten/Kota lainnya  di Sumut seperti Langkat, Binjai, Medan, Deli Serdang, Tebing Tinggi, Asahan, Batubara, Tanjung Balai, Labuhan Batu Utara, Sibolga.

Demikian terungkap dalam rapat persiapan akhir Gemes di Balai Kota Medan di Ruang Rapat II Kantor Walikota Medan, Senin (29/10). Rapat yang dipimpin langsung Asisten Pemerintahan dan Sosial H. Musaddad Nasution dilakukan guna, mengecek kesiapan dari panitia dalam hal ini Dinas Pariwisata Kota Medan bersama event organizer yang telah ditunjuk untuk menggelar acara ini.

“Kegiatan Gemes ini merupakan agenda tahunan yang telah diadakan oleh Pemko Medan dan tahun ini merupakan tahun ketiga digelarnya acara tersebut. Pada tahun ini penyelenggaraan akan lebih meriah.(as-01)

Related News

Kepala Bapenda Kota Medan Minta Saran Stakeholder Guna Capaian Realisasi PAD Sektor PBB

Redaksi

Walikota Medan Harap Lansia Dapat Terus Diberdayakan

Redaksi

Pemko Medan Optimis SPAM Mebidang Segera Terealisasi

Redaksi