asarpua.com

Idul Adha 1445 H, Plt Bupati Labuhanbatu Kurbankan 4 Ekor Sapi

Plt Bupati Labuhanbatu Ellya Rosa Siregar mengurbankan 4 ekor sapi dalam perayaan Idul Adha 1445 H. Penyembelihan kurban dilaksanakan di Rumah Dinas Wakil Bupati Labuhanbatu, Jalan Pramuka, Senin (17/06/2024). (Foto. Asarpua.com/dikla)

ASARPUA.com – Labuhanbatu – Plt Bupati Labuhanbatu Ellya Rosa Siregar mengurbankan 4 ekor sapi dalam perayaan Idul Adha 1445 H. Penyembelihan kurban dilaksanakan di Rumah Dinas Wakil Bupati Labuhanbatu, Jalan Pramuka, Senin (17/06/2024).

Empat ekor sapi yang dikurbankan itu kemudian dibagikan kepada 500 warga di daerah tersebut.

“Alhamdulillah pada tahun ini kita bisa berkurban kembali dan sapi yang akan dikurbankan dalam kondisi baik dan sehat,” sebut Ellya Rosa.

Menurutnya, sebagai seorang muslim dirinya diperintahkan untuk menyembelih hewan kurban pada perayaan Idul adha. Katanya, hal itu bukan hanya sekadar ritual tahunan, tetapi juga merupakan bentuk ibadah yang penuh makna.

“Kurban adalah wujud ketaatan kepada perintah Allah Subhanahu Wa Taala. Sebagaimana yang tercantum dalam Al Quran yang berbunyi, Sesungguhnya shalatku, ibadahku, hidupku, dan matiku hanyalah untuk Allah, Tuhan semesta alam (QS. Al-An’am: 162),” kata Ellya Rosa.

Masih kata Ellya Rosa, dalam melaksanakan kurban, umat muslim meneguhkan kesetiaan mereka kepada Sang Pencipta. Perintah yang secara spesifik terdapat dalam QS. Al-Kautsar ayat 2.

“Maka, laksanakanlah salat karena Tuhanmu dan berkurbanlah,” ucapnya.

Selain itu, sambungnya, kurban juga merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama.

“Dalam berbagi daging kurban kepada yang membutuhkan, kita menghidupkan nilai-nilai solidaritas dan keadilan sosial,” pungkasnya. (Asarpua)

Reporter : Martin Tarigan

Related News

Plt Bupati Lepas Kafilah Labuhanbatu Ikuti MTQ Tingkat Provsu

PWI Sumut akan Sembelih 8 Hewan Kurban Raya Idul Adha

Redaksi

Bupati Salurkan Zakat dari Baznas Labuhanbatu