asarpua.com

Idul Adha 1445 H, Pemkab Asahan Kurbankan 90 Sapi dan 23 Kambing

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan mengurbankan 90 ekor sapi dan 23 ekor kambing untuk disembelih dan dibagikan kepada warga Kecamatan Kota Kisaran Barat dan Kisaran Timur, Senin (17/06/2024). (Foto. Asarpua.com/dikas)

ASARPUA.com – Labuhanbatu – Dalam rangka perayaan Idul Adha 1445 H, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan mengurbankan 90 ekor sapi dan 23 ekor kambing untuk disembelih dan dibagikan kepada warga Kecamatan Kota Kisaran Barat dan Kisaran Timur, Senin (17/06/2024).

“Ada total lebih kurang tujuh ribu bungkus yang akan dibagikan kepada masyarakat Kecamatan Kota Kisaran Barat dan Kota Kisaran Timur,” terang Bupati Asahan Surya BSc, didampingi Ketua TP PKK Asahan beserta keluarga.

Katanya, tahun ini BKM Agung H Achmad Bakrie Kisaran juga menyembelih 3 ekor sapi yang dagingnya juga akan dibagikan kepada masyarakat kota Kisaran.

Menurutnya, sebelum disembelih, hewan kurban tersebut telah dilakukan pemeriksaan oleh Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Asahan.

“Dan hewan qurban tersebut dinyatakan sehat oleh dinas terkait,” jelasnya.

Bupati berharap, tahun berikutnya jumlah hewan kurban yang disembelih dapat meningkat, sehingga lebih banyak masyarakat Kabupaten Asahan yang bisa menikmati daging qurban.

“Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 hijiriah, semoga di Hari Raya Idul Adha ini kita dapat meningkat amal ibadah kepada Allah Subhanahu Wa Taala,” pungkasnya.

Sebelumnya, Bupati Surya beserta keluarga juga melaksanakan sholat idul adha di Masjid Agung H. Achmad Bakrie Kisaran dengan Imam H. Edy Mulyadi, SHi, MA, Khatib Ahmad Qasim Marpaung, S. Ag, M. Si. ( Asarpua)

Reporter : Nirwan Pase

Related News

Bupati Komitmen Tingkatkan SAKIP Asahan

Bupati Asahan Buka MTQN di Kecamatan Simpang

31 Atlet Asahan Ikuti Pekan Olahraga Pelajar Tingkat Sumut 2024