asarpua.com

Idul Adha 1445 H, Pemkab Asahan Gelar Buka Puasa Bersama dan Pawai Takbir

Dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha 1445 Hijriah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menggelar buka puasa bersama di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Minggu (16/06/2024). (Foto. Asarpua.com/dikas)

ASARPUA.com – Asahan – Dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha 1445 Hijriah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menggelar buka puasa bersama di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Minggu (16/06/2024).

Usai buka puasa bersama, Bupati Asahan Surya bersama Wakil Bupati (Wabup) Taufik Zainal Abidin Siregar bersama jajaran Forkopimda setempat melaksanakan pawai takbir di halaman Kantor Bupati Asahan.

Dalam arahannya, Bupati Surya menyebut bahwa segala yang dimiliki umat manusia merupakan titipan dari Allah SWT yang perlu disyukuri dan digunakan sesuai dengan ajaran agama.

Menurutnya, amal ibadah yang dilakukan ikhlas semata-mata mengharapkan ridho Allah SWT disertai dengan sabar dan tawakal serta pada akhirnya akan mendapatkan balasan yang berlipat ganda dari Allah SWT.

“Makna filosofis yang perlu kita gali di balik hari raya Idul Adha ada 4 peristiwa yang penting, di antaranya ibadah haji, puasa arafah, sholat hari raya Idul Adha dan ibadah qurban,” sebutnya.

Dalam semua ibadah tersebut, kata bupati terdapat nilai-nilai sosial kemanusian, karena semuanya mengajarkan untuk mencintai sesama, saling menolong dan saling memberi dan persamaan derajat sehingga muaranya akan dapat mengokohkan semangat rukun.

“Selamat merayakan Idul Adha 1445 hijriah. Semoga spirit dan nilai-nilai positif di balik hari raya tahun ini dapat menjadikan diri kita lebih baik di sisi Allah Subhanahu Wa Taala,” ucapnya.(Asarpua)

Reporter : Nirwan Pase

Related News

612 PPS Asahan Dilantik, Ini Pesan Bupati Surya

Pemprovsu Sembelih 154 Ekor Lembu Kurban

Redaksi

Pemkab Asahan Peringati HKN ke-55

Redaksi