asarpua.com

Hujan Deras Medan Banjir, Walikota Pantau Genangan Air

ASARPUA.COM – Medan – Walikota Medan Dzulmi Eldin didampingi  Kadis Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan Khairul Syahnan meninjau sejumlah titik genangan air maupun banjir yang terjadi di Kota Medan, Sabtu (15/09/2018) malam. Selanjutnya Walikota menginstruksikan kepada Dinas PU untuk melakukan sejumlah langkah guna mengatasi genangan maupun bajir yang terjadi, sehingga tidak mengganggu ketenangan dan kenyamanan warga, terutama masyarakat pengguna jalan.

Selain lubang inlet, drainase menjadi fokus perhatian Wali Kota dalam peninjauan tersebut.  Ternyata perkiraan Wali Kota tidak meleset, sebab  lubang inlet  di kedua jalan itu banyak yang tertutup. Akibatnya air hujan tidak dapat mengalir  menuju drainase  sehingga tertahan dan lama kelamaan menggenangi jalan.

Walikota langsung memerintahkan Kadis PU agar segera menurunkankan peralatan beserta petugasnya untuk mengatasi lubang inlet tersumbat maupun drainase yang mengalami sendimentasi tersebut. “Jika lubat inlet tidak tersumbat dan drainase tidak mengalami sendimentasi, insya Allah genangan air tak terjadi di Jalan Sudirman dan Imam Bonjol,” kata dia.

Setelah itu Walikota melanjutkn peninjauan ke sejumlah wilayah lainnya yang terkena genangan air maupun banjir. Selain Jalan Sudirman dan Imam Bonjol, sejumlah  jalan lainnya seperti Jalan Kapten Muslim, Jalan Perjuangan, seputaran Lapangan Merdeka, Jalan Dr Mansyur, Jalan Kuswari serta  Jalan Asia juga digenangi air.

“Khusus bagi camat dan lurah yang wilayahnya di lintasi sungai, saya minta untuk siaga penuh. Apabila air sungai meluap, segera lakukan upaya penyelamatan bekerjasama dengan OPD terkait. Jangan sampai saya mendengar ada warga yang menjadi korban banjir tidak dilayani dengan baik!” tegasnya.(as-01)

Related News

Walikota Medan Gelar Nonton Bareng Piala Dunia

Redaksi

Walikota Medan Tidak Hadiri Pawai Taptu ke Makam Pahlawan

Redaksi

Walikota Medan Dukung Jalan Santai Sumut 24

Redaksi