asarpua.com

Hari Jadi Kabupaten Nisel ke 15, Bupati Serahkan Penghargaan Kepada Siswa Berprestasi

ASARPUA.COM – Nias Selatan –Bupati Kabupaten Nias Selatan Hilarius Duha didampingi Wakil Bupati Sozanolo Ndruru memberikan penghargaan dan tas sekolah kepada siswa berprestasi tingkat SD, SMP dan SMA pada acara peringatan Hari Jadi Kabupaten Nias Selatan ke 15  Lapangan Orurusa, Telukdalam, Sabtu, (28/07/2018).

Bupati dalam sambutannya mengucapkan terimakasih  kepada para pejuang pemekaran dalam memperjuangkan Daerah Nias Selatan menjadi satu kabupaten. Sekaligus mengajak seluruh penyelenggara pemerintah meningkatkan sinegitas dan semangat kerja menuju masyarakat Nisel sejahtera.

“Berbagai program percepatan pembangunan infrastruktur telah dilakukan yakni rehabilitas jalan dan jembatan, pemeliharaan saluran irigasi, pembangunan sarana air bersih dan sanitasi Desa dan pembangunan/rehab sekolah serta pembangunan kantor Kacabdis,”paparnya.

Untuk peningkatan kualitas SDM, sambungnya, Pemerintah Daerah Nisel  memberikan bantuan pendidikan kepada mahasiswa diberbagai perguruan tinggi.

Demikian juga bidang pertanian dan pariwisata. Dalam rangka meningkatkan kunjungan wisatawan dilakukan penataan kawasan objek wisata, penyelenggaraan event bertaraf nasional dan internasional serta menyiapkan masyarakat menjadi sadar wisata muaranya untuk menigkatkan kesejahteraan masyarakat Nisel,” ujarnya.

Pada tanggal 24 hingga 28 Agustus 2018 Kabupten Nisel akan menyelenggarakan kejuaraan surfing bertaraf internaional dan pada tanggal 16 hingga 20 November 2018 akan diselenggarakan Yaahowu Nias Festival (pesta Yaahowu).

“Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat  Nisel untuk menyukseskan event tersebut dengan menjadi tuan rumah yang baik bagi para peserta dan bagi wisatawan yang datang ke Kabupaten Nias Selatan,” pintanya.

Hari ini juga, akan dilakukan kampanye dan introduksi imunisasi campak (Measles Rubella) yang merupakan komitmen Pemerintah Pusat untuk mengeleminir penyakit campak. “Kegiatan ini dimulai bulan Agustus dengan sasaran seluruh anak usia 9 bulan sampai dengan 15 tahun. Informasi ini diharap dapat diteruskan kepada seluruh masyarakat,” harapnya.

Acara diisi berbagai perlombaan dan atraksi diantaranya atraksi Marcing band yang dibawakan oleh siswa-siwi SMP Negeri 1 Telukdalam. Dihadiri unsur Forkopimda Se-Kepulauan Nias, Tokoh Pemekaran Bamus Pernis, Tokoh Masyarakat, Adat, Ormas, Parpol, Agama, Pemuda, BUMD dan undangan lainnya. (as-hal)

Related News

Berlayar Perdana, KMP Wira Ono Niha Tiba di Teluk Dalam Disambut Forkopimda Nisel

Redaksi

Bupati Karo Lantik 15 Pejabat Administrator dan 85 Pengawas

Redaksi

STIEPARI Semarang Tawarkan Pelatihan Kerja Gratis Bagi Kaum Muda Nisel

Redaksi