asarpua.com

Harapan Baru Sumut, Gubernur dan Wakil Gubernur Disambut di Kualanamo

ASARPUA.COM – Deli Serdang- Ribuan warga Sumatera Utara (Sumut) antusias menyambut kedatangan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut, Letnan Jenderal TNI (Purn) Edy Rahmayadi dan Drs H Musa Rajekshah MHum di Bandara Kualanamu di Deli Serdang, Kamis (06/09/2018), usai dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara Jakarta, Rabu (05/09/2018). Antusias warga juga terlihat di sepanjang jalan yang dilalui rombongan, hingga Rumah Dinas Gubernur di Jalan Sudirman  dan Kantor Gubernur Sumut Jalan Pangeran Diponegoro 30 Medan.

Usai mendarat di Bandara Kualanamu, kedatangan Gubernur dan Wakil Gubernur langsung disambut oleh Serkretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumut Dr Ir Hj R Sabrina MSi, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Sumut, serta perwakilan organisasi masyarakat. Pada kesempatan itu juga dilakukan pengalungan bunga kepada Gubernur dan Wakil Gubernur sebagai ucapan selamat datang.

Dari pintu keluar pertama Bandara, Gubernur dan Wakil Gubernur beserta istri yang memakai pakaian khas adat melayu disambut dengan atraksi pencak silat dan tarian melayu. Tak lupa, seperti pada adat tepung tawar biasanya, keduanya juga ditaburi bertih dan beras oleh para penari.

Sesampainya di Rumah Dinas Gubernur, keduanya juga disambut meriah dengan karpet merah. Mereka disambut mantan Penjabat (Pj) Gubernur Sumut  Drs Eko Subowo MBA, Ketua DPRD Sumut Wagirin Arman, Fokopimda, perwakilan negara sahabat, para bupati/walikota se Sumut, tokoh masyarakat, tokoh agama, ormas dan undangan lainnya.

Gubernur dan Wakil Gubernur didampingi Sekdaprov Sumut dan pimpinan OPD berjalan sambil melambaikan tangan kepada ASN di pelataran Kantor Gubernur. Sejurus dengan itu, mereka disambut sorak sorai dan tepuk tangan ASN Kantor Gubsu yang gegap gempita. “Semoga daerah ini semakin baik, dengan dipimpim Pak Edy dan Ijeck,” ujar seorang ASN. (as-01)

Related News

Gubsu Beberkan Rencana Pembangunan Infrastruktur dan kepada Menteri PPN

Redaksi

Hadiri Pemakaman Taufan Gama Simatupang, Gubernur Ajak Masyarakat Doakan Almarhum

Redaksi

Wagubsu Apresiasi Kegiataan Sosial PFI Medan

Redaksi