asarpua.com

Gubsu Motivasi Siswa: Kalian Harus Lebih Hebat dari Saya

ASARPUA.com – Madina – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi memotivasi para siswa sekolah di  Kabupaten Mandailing Natal (Madina) untuk bersungguh-sungguh belajar dan meraih prestasi terbaik. Agar para siswa bisa menjadi orang hebat dan berguna bagi Sumatera Utara (Sumut) dan negeri ini.

Hal itu disampaikan Gubsu ketika menghadiri acara pelantikan dan pengukuhan Pengurus Yayasan Marbisuk SMA Negeri 2 Plus Panyabungan di Gedung Serbaguna, Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sabtu (22/12). “Kalian harus lebih hebat dari saya,” kata Gubsu, yang hadir bersama Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Utara (Provsu) Nawal Lubis.

Dikatakan Gubsu, ada beberapa hal harus dilakukan untuk menjadi orang hebat. Diantaranya, harus bertaqwa kepada Allah SWT, punya cita-cita, senantiasa berdoa kepada Allah dan saling mengasihi antar sesama.

Pemimpin yang baik, kata Edy Rahmayadi, adalah peminpin yang memastikan rakyatnya sejahtera dan makmur. “Kalau Kades, Camat, Bupati, Gubernur begitu cintanya sama rakyat ini, Sumut ini pasti jadi Sumut yang paling hebat di dunia,” katanya.

Sementara itu, Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution mengatakan, sekolah di Madina telah meluluskan banyak siswa ke perguruan tinggi negeri di seluruh Indonesia. “Ini barangkali bukti bahwa Rahmat Allah di Madina salah satunya kepintaran,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pembina Yayasan Nawal Lubis melantik dan mengukuhkan Pengurus Yayasan Marbisuk SMAN 2 Plus Panyabungan. Diharapkan, pengurus yayasan dapat berperan dalam memajukan pendidikan di SMAN 2 Plus tersebut. (as-01)

Related News

Pantau UNBK SMA Sederajat di Medan, Gubsu Motivasi Siswa 

Redaksi

Dihadiri 15.000 Umat, Gubsu Apresiasi Perayaan Natal Katolik Medan Sekitarnya

Redaksi

Gubernur Sumut Tinjau Kebun SMKN 1 Pagaran Taput

Redaksi