asarpua.com

Gubernur: Saya Datang dan Saya Bangga Sama Mereka

ASARPUA.COM – Medan – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi mengaku rindu sekaligus bangga atas peran institusi pertahanan negara ini. Kekuatan TNI bersama rakyat diyakini mampu menghadapi segala kemungkinan ancaman kepada bangsa.

Ditanya kesannya menghadiri upacara HUT TNI ke 73 di Avron Soewondo, Jumat (05/10/2018) kali pertama sebagai sipil, Gubernur pun mengakui lembaga yang mendidik, menempah dan membesarkan namanya itu akan terus ada di dalam dirinya. Bahkan ia tak segan mengungkapkan bagaimana rindu dan bangganya seorang Edy terhadap almamater.

“Makanya saya agak bingung ini, pakai topi atau pakai baret. Ini salah satu memori saya, saya rindu kepada almamater saya, saya datang dan saya bangga sama mereka (TNI),” ujar Gubernur, yang juga ikut menyaksikan berbagai atraksi yang dipersembahkan jajaran TNI dan Polri di Sumut.

Sementara itu, bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup), Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Muhammad Sabrar Fadhilah menyampaikan bahwa dalam momen ulang tahun, selalu ada hal terkait evaluasi diri. Selain upaya untuk perbaikan, juga sebagai pertanggungjawaban kepada rakyat. Menunjukkan bahwa TNI digunakan sepenuhnya untuk kebutuhan bangsa dan negara.

Peringatan HUT ke-73 TNI 2018 ini mengambil tema ‘Profesionalime TNI untuk Rakyat’. Hadir juga unsur Forkopimda Sumut beserta ribuan personel yang berbaris di lapangan dan ditonton masyarakat yang memadati kawasan Lanud Soewondo sejak pagi. (as-01)

Related News

Nama 22 Pejabat Eselon III yang Dilantik Gubsu

Redaksi

Gubsu Minta Petugas dan Penyedia Bantuan Sosial Bekerja Jujur

Redaksi

Ditanya Wartawan, Gubsu Jawab Santai Terkait Penggeledahan Kantor Disporasu

Redaksi