asarpua.com

Danlanal Jadi Irup HUT TNI ke 73 di Kepulauan Nias

ASARPUA.COM – Gunungsitoli – Komandan Lanal Nias Kolonel Laut (P) Dian Poernomo Sidhi, MTR.Hanla, bertindak sebagai Inspektur Upacara pada HUT TNI Ke-73 Tahun 2018 bertempat di Lapangan Makodim 0213/Nias Kota Gunungsitoli, Jumat, (05/10/2018).

Tema peringatan upacara yang diambil yakni “Profesionalisme TNI Untuk Rakyat” dan tema ini sangat sesuai dengan berbagai peristiwa yang dialami negara kita saat ini terutama bencana yang melanda dibeberapa daerah  Indonesia seperti di Lombok Nusa Tenggara Barat dan terakhir di Palu, Sigli,  Donggala Sulawesi Tengah sehingga memerlukan kehadiran TNI dalam mengatasi berbagai kesulitan rakyat itu.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto SIP dalam amanatnya yang dibacakan Danlanal Nias mengatakan bahwa selaku insan yang beriman dan bertakwa, marilah kita panjatkan puji dan syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, ALLAH SWT, atas limpahan rahmat kesehatan serta kekuatan dari-Nya, pada hari ini kita dapat mengikuti Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-73 Tentara Nasional Indonesia dalam keadaan sehat walafiat. Upacara  dilaksanakan secara serentak dari Sabang sampai Merauke secara sederhana namun khidmat.

“Dalam kesempatan ini mari kita panjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa untuk meringankan beban yang menimpa saudara-saudara kita di Palu, Donggala, Sigi dan Parigi Moutong. Demikian pula beban yang masih diderita saudara-saudara kita di Lombok. semoga kekuatan dan ketabahan menyertai saudara-saudara kita dalam upaya memulihkan kembali kondisi sebagaimana sedia kala. semoga pula apa yang telah kita lakukan bersama, baik dalam bentuk bantuan secara fisik maupun dukungan doa, dapat meringankan musibah dan mempercepat upaya pemulihan tersebut,”ujar Panglima TNI.

Hadir unsur Forkopimda se-Kepulauan Nias, para Perwira TNI-POLRI, Ibu-ibu Persit KCK cabang LXVI DIM 0213/Nia, Ibu-ibu Jalasenastri Lanal Nias,  Ibu-ibu Bhayangkari Polres Nias, Ibu-ibu Warakawuri dan peserta upacara terdiri dari para prajurit TNI-POLRI, ASN, Ormas dan dan OKP.

Penulis: Sadari Halawa

Related News

Lomba Surf Qualifying Series Nias Pro akan Digelar di Pantai Sorake

Redaksi

Gubsu Minta Forkada Nias Fokus Tiga Prioritas Pembangunan

Redaksi

Danlanal Nias Hadiri Pembukaan Flying Psychologist

Redaksi