asarpua.com

Kapolres Nisel Ikuti Upacara HUT TNI ke 73 di Gunung Sitoli

ASARPUA.COM –¬†Gunungsitoli – Kapolres Nias Selatan (Nisel) AKBP Faisal F Napitupulu, SIK MH mengikuti Upacara Peringatan HUT TNI ke 73 TNI yang digelar di lapangan Makodim 0213/ Nias Kota Gunungsitoli, Jumat (05/10/2018). Bertindak sebagai Inspektur Upacara Danlanal Nias Kolonel Laut (P) Dian Poernomo Sidhi, M. Tr. Hanla dan Komandan Upacara Kapten Inf Yustinus Waruwu.

Amanat Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto yang dibacakan oleh Danlanal Nias, berpesan agar seluruh prajurit TNI memperkokoh iman dan takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. “Pertahankan solidaritas TNI serta kemanunggalan TNI dengan rakyat serta tingkatkan kewaspadaan dan profesionalisme dalam bertugas,” pesan Panglima TNI

Dalam menghadapi Pemilu Legislatif dan Presiden tahun 2019 mendatang, ia juga berpesan agar seluruh prajurit TNI bersikap netral dan tidak memihak. “Mantapkan Netralitas TNI sebagai individu maupun satuan dalam pelaksanakan Pemilu 2019. Jalani setiap tugas secara ikhlas karna tugas kita adalah semata-mata untuk kepentingan bangsa dan negara tercinta ini,” ujarnya.

Usai Upacara, dilanjutkan dengan berbagai  kegiatan yakni menyerukan Yel-yel Kodim 0213/Nias, pertunjukan Atraksi beladiri Kungfu Naga Merah, Atraksi beladiri Silat Merpati Putih, serta aksi sosial Donor Darah yang dilaksanakan oleh PMI Gunung Sitoli serta pemeriksaan THT dari IDI Medan, yang dilaksanakan di gedung serbaguna Kodim 0213/ Nias.

Rangkaian acara HUT ke 73 TNI ini berlangsung sukses dihadiri para pejabat Kepulauan Nias dan undangan lainnya.

Penulis: Sadari Halawa