asarpua.com

Enam Tahun Kepenghuluan Bangko Mas Raya Tanpa PLN

ASARPUA.COM – Rokan Hilir – Kepenghuluan Bangko Mas Raya, Kecamatan Bangko Pusako, Kabupaten Rokan Hilir yang berbatasan langsung dengan perkebunan Gunung Mas Raya (GMR) hingga kini belum ada penerangan dari Perusahaan Listrik Negara (PLN).

Jarak tempuh letak Kepenghuluan Bangko Mas Raya diperkirakan lebih kurang 12 Km dari Jalan Lintas Riau-Sumut. Rutenya masuk dari Km 29 Kepenghuluan Balam Jaya, Kecamatan Balai Jaya, juga bisa masuk dari Bangko Balam, Kecamatan Bangko Pusako.

Kepenghuluan Bangko Mas Raya berdiri sejak 27 Agustus 2012 hasil pemekaran dari Kepenghuluan Bangko Sempurna, berarti sudah hampir enam tahun masyarakat belum merasakan penerangan dari PLN.

Salah satu kendalanya adalah jarak tempuh yang cukup jauh dari jaringan PLN. Antara perusahaan dengan masyarakat belum ada titik temu terkait pemasangan jaringan PLN, disebabkan jalan masyarakat melalui jalan perkebunan kelapa sawit PT GMR.

Penghulu Bangko Mas Raya Ali Muksin Nasution, Senin (13/8/18) mengatakan bahwa pihak kepenghuluan sudah pernah melakukan pertemuan dengan perusahan terkait, namun belum ada titik temunya.

“Masyarakat kami sudah sangat menginginkan adanya penerangan dari PLN, sementara memakai mesin dong Peng memerlukan bahan bakar Solar yang sangat sulit didapatkan,” ujarnya.

Penghulu Bangko Masraya Ali Muksin Nasution, sangat berharap bisa masuk PLN. “Dengan masuknya PLN nantinya bisa membantu perekonomian masyarakat kami, karna program pemerintah sampai ke pelosok pelosok pun harus dapat penerangan PLN,” tegasnya. (as-asmar tarigan)

 

Related News

Merasa Dilecehkan Pengusaha PT BSS, Warga Bentuk Forum MMPL

Redaksi

Tokoh Agama Tidak Sepakat Spanduk Kampung Narkoba Diturunkan

Redaksi

Terkait Limbah, PT Balam Sawit Sejahtera Abaikan Keluhan Warga

Redaksi