asarpua.com

Empat Lulusan Perdana SMA Swasta Al Hikmah Masuk Jalur SNMPTN

ASARPUA.com – Medan – Lulusan perdana SMA Al Hikmah Marelan  masuk  jalur Seleksi Nasional Mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri ( SNMPTN)   tahun 2019 sebanyak 4 orang  yaitu di Universitas  Islam Negeri (UIN)  1 orang dan Politeknik USU 3 orang.

Demikian disampaikan Ketua Yayasan  Al Hikmah Marelan , Ateng SE  pada pelaksanaan  wisuda  78 orang SMA Al Hikmah  Marelan  terdiri dari jurusan IPA dan IPS  yang diselenggarakan  di Hotel Emerald Garden, kemarin di Medan.

Ketua Yayasan AL Hikmah Marelan Ateng SE juga menyampaikan  diharapkan  Al HIkmah kedepannya agar jauh  lebih baik lagi , “kami sebagai yayasan berusaha  dan berjuang keras  untuk  bisa  meningkatkan system pendidikan, kualitas, fasilitas sehingga nanti tamatan yang akan kita lepaskan mampu  menyesuaikan diri di tengah-tengah masyarakat dan mempunyai kualitas terbaik,” kata Ateng .

 “Kami selalu yakin dengan prestasi yang sudah  dituliskan oleh Allah dan kami selalu membantu anak-anak kurang mampu seprti  anak yatim ,  total dari sepuluh persen dari pemdaftaran siswa digratiskan kepada anak yatim dan anak kurang mampu. Bahka tahun kemaren kita geratiskan sampai 30 persen , karena saya yakin dengan cara seperti ini Allah akan menolong kita , dengan demikian  kita dapat membantu masyarakan Marelan  serta kota medan  agar tidak ada lagi yang tidak berpendidikan” tutur Ateng.

Dengan kemampuan sekarang  Al Hikmah sudah punya prestasi di Marelan bahkan di Kota Medan , kalau  kita mau  kita akan meningkatkan uang sekolah setinggi-tingginya , tapi kita tidak mau karena Al Hikmah ini berangkan dari kalangan bawah  dan sekarang sudah naik  oleh sebab itu saya tidak mau melupakan  masyarakat bawah ini.

 “Mari kita sama –sama membangun  Al Hikmah ini kita bantu anal-anak kurang mampu sehingga anak kita semua  bisa sekolah,” katanya.

Yayasan Al Hikmah menaungi RA, SMP , Madrasah dan SMA , tapi SMA di Al Hikmah ini kita ciptakan tiga rasa  yaitu rasa pesantren  , dengan demikian  siswa kita biasakan baca Al Quran sebelum masuk kelas , katanya.

Demikian juga disampaukan kepala sekolah SMA Al Hikmah  Marelan, Nuriadi, S.Pd.I  mengatakan , seluruh kegiatan belar mengajar di SMA Al Hikmah berjalan dengan baik  dan dapat menyelesaikan kendala-kendala dengan baik .

Nuriadi berharap agar para lulusan dapat menjadi contoh  atau menjadi bunga bagi masyarakat sehingga dapat mengharumkan  nama Al Hikmah  dan setelah  lulus dari Al Hikmah  dapat melanjutkan studi lebih tinggi, katanya.(as-15)

Ketua Yayasan AL Hikmah Marelan Ateng SE didampingi kepala sekolah SMA Al Hikmah  Marelan, Nuriadi, S.Pd.I diabadikan bersama lulusan. (Foto. ASARPUA.com/sembiring)

Related News

Bupati Karo Sampaikan Nota Pengantar Ranperda Tentang APBD TA 2020

Redaksi

Bupati Asahan Jenguk Orang Tua Politisi PAN Muslim Simbolon

Redaksi

KPUD Nisel Gelar Rapat Koordinasi Tentang Pemilu Susulan

Redaksi