asarpua.com

Disdik Pakpak Bharat Gelar Pertandingan Sepak Bola GSI

ASARPUA.COM – Pakpak Bharat – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Pakpak Bharat, melalui Seksi Pemuda dan Olah Raga menggelar pertandingan sepak bola Gala Siswa Indonesia (GSI) tingkat kabupaten dilapangan sepak bola Tinada, Kecamatan Tinada, Pakpak Bharat, Jumat (07/09/2018).

Pertandingan tersebut diselenggarakan dalam rangka seleksi untuk mengikuti pertandingan sepak bola Gala Siswa Indonesia (GSI) untuk Tingkat Provinsi Sumatera Utara (provsu) yang akan digelar pada tanggal 17 September sampai dengan 21 September 2018 mendatang di Kota Medan untuk mencari perwakilan Gala Siswa Indonesia tingkat provinsi yang akan mewakili Provsu untuk berlaga ditingkat nasional.

Dalam seleksi pertandingan di Pakpak Bharat, keluar sebagai pemenang pada Gala Siswa Indonesia untuk tingkat Kabupaten Pakpak Bharat yakni, juara pertama: SMP Negeri 1 Salak, juara dua: SMP Negeri Satu Atap Tinada, juara tiga:  SMP Negeri 2 Kerajaan, juara empat: SMP Negeri STTU Jehe.

Gala Siswa Indonesia ini merupakan pertandingan sepak bola seluruh Indonesia yang diikuti oleh siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) di seluruh kecamatan di Indonesia yang digelar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia.

Gala Siswa Indonesia ini diselenggarakan dalam rangka mencari bibit-bibit unggul para generasi muda pesepak bola diseluruh wilayah Indonesia, mulai dari siswa tingkat sekolah menengah pertama (SMP) yang rencananya akan dibina serta dididik cinta olah raga dan menjadi pesepak bola handal Indonesia dikemudian hari.

Penulis: Sampang Manik, Pakpak Bharat.

Related News

Umat Katolik Gelar Syukuran Bakti Budaya Pakpak

Redaksi

Disdukcatpil Pakpak Bharat Klaim 95 Persen Warga Miliki e-KTP

Redaksi

Bupati Pakpak Bharat Kukuhkan 53 Paskibraka

Redaksi