asarpua.com

Direktur RSUD Pirngadi Lakukan Pembenahan Tingkatkan Pelayanan

ASARPUA.com – Medan – Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pirngadi Medan, dr. Suryadi Panjaitan SpPD sejak dipercaya memimpin rumah sakit plat merah milik Pemerintah Kota (Pemko) Medan ini terus melakukan pembenahan disemua bidang untuk meningkatkan pelayanan.

Bekerja di rumah sakit ini bukan rodi, bukan robot jadi kita semua harus melayani dengan kasih, senyum dan ramah,” katanya, Kamis (20/07/2018) dihadapan para perawat, kepala ruangan dan kepala bagian yang dikumpul dadakan karena mantan  Direktur RSUD Tarutung ini menemukan banyak petugas yang tidak menjalankan fungsinya sesuai SOP pada saat dia sidak ke ruangan.

Saya tidak akan bekerja sendiri untuk membenahi rumah sakit ini. Saya akan merotasi semua bidang yang tidak bisa bekerjasama dalam hal peningkatan pelayananm tegas Suryadi. Saya akan menertibkan semua termasuk pelayanan para dokter dan perawat.

Saat ini pihaknya sudah mendata kepemilikan Surat Tanda Registrasi (STR) dokter spesialis di RSUD dr Pirngadi Medan. Karena menurut informasi yang didapatkannya, tak sedikit dokter spesialis yang ada di sana tidak agi mengantonginya.”Masa dokter spesialis nggak punya STR. Ini lagi kita data ada berapa banyak jumlahnya. Karena kalau nggak punya STR, ngapain mereka ngumpul di Pirngadi ini,” kata dia.

Sedangkan untuk perawat yang tidak disiplin baik itu kepala ruangan, kepala perawat maupun dibagian obat-obatan akan saya tindak tegas tak ada ampun. Rumah sakit adalah pelayanan, tegas Suryadi.

Sesuai dengan perintah Walikota Medan kepadanya saat pelantikan lalu, dalam tiga bulan kedepan membenahi RSUD dr Pirngadi Medan. Terutama menyangkut peningkatan pelayanan dan tenaga medik.

Pada bulan November 2017 kemarin Walikota Medan Dzulmi Eldin secara khusus kepada Suryadi Panjaitan yang dilantik menjadi Dirut RSUD Dr Pirngadi, Walikota memberi waktu tiga bulan untuk melakukan evaluasi terhadap seluruh jajaran yang bertugas di rumah sakit milik Pemko Medan tersebut.

Evauasi yang dilakukan itu harus dapat meningkatkan semangat kerja dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

“Saya harap kehadiran saudara dapat meningkatkan dedikasi dan semangat kerja bagi seluruh jajaran di RSUD Pirngadi, sehingga menghasilkan output berupa peningkatan pelayanan kesehatan sehingga memuaskan masyarakat. Ingat, RSUD Pirngadi merupakan rumah sakit harapan warga Sumatera Utara. Sebab, rumah sakit daerah selalu merujuk pasiennya ke RSUD Dr Pirngadi,” pesannya.(as-01)

Related News

RSUD Pirngadi Sesuaikan Jam elayanan Selama Bulan Puasa

Redaksi

Walikota Resmikan Ruangan Dr RK Satija RSUD Pirngadi

Redaksi

Walikota: Kepling Ujung Tombak Pelayanan Masyarakat

Redaksi