Bupati Sergai Hadiri Pameran Alutsista Kodim di HUT ke-74 TNI

33
Jelang HUT ke-74 TNI, Kodim 0204/DS menggelar pameran Alutsista Jumat (04/10/2019) di Lapangan Tengku Raja Muda Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang. (as-arifin)

ASARPUA.com – Medan – Jelang HUT ke-74 TNI, Kodim 0204/DS menggelar pameran Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) Jumat (04/10/2019) di Lapangan Tengku Raja Muda Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang.

Disela-sela kegiatan Bupati Sergai Ir H Soekirman, menyempatkan untuk mengucapkan Dirgahayu kepada segenap unsur TNI yang hadir. Bupati juga mengungkapkan jika rakyat merasa bangga kepada TNI dan semoga kebanggaan ini bisa seterusnya bertahan dengan prestasi dan kinerja tentara yang semakin profesional.

Dihal lain, Bupati Sergai juga mengutarakan selamat atas prestasi internasional yang kerap diraih oleh prajurit TNI dalam kompetisi menembak antar negara. Baru-baru ini TNI berjaya dengan meraih posisi juara umum pada perhelatan UNIFIL Inter Contingent Shooting Competition 2019 yang berlangsung di lapangan tembak Ebel El Saqi Firing Range, Lebanon Selatan”, ungkap Bupati Sergai.

Dandim 0204 DS Letlkol, Kav. Syamsul Arifin, menyampaikan
Dalam perayaan HUT TNI kali ini dibarengi dengan kegiatan pameran Alutsista yang bertujuan untuk memperkenalkan kepada masyarakat, deretan Alutsista yang dimiliki oleh TNI, khususnya Angkatan Darat.

Pada pameran ini, di antaranya ada meriam, panser Yanua, meriam 105 Armed dan masih banyak yang lainnya. Semoga dengan kegiatan ini dapat mempererat hubungan manunggal antara TNI dan masyarakat.

“Menyikapi kegiatan yang sama, kiranya dapat dilaksanakan di Sergai, Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Sergai, dengan kerjasama yang baik kita dapat melaksanakan kegiatan ini dengan baik. Semoga ditahun selanjutnya dapat kita laksanakan kegiatan yang sama di Sergai,” asapungkas Dandim.

Dalam pameran alusista, turut dihadiri unsur dari beberapa kesatuan TNI, yang diantaranya terdiri dari: Armed, Meriam 105 mm 2 pucuk, SMR 1 Pucuk, Minimi 1 pucuk, SS2V5 4 pucuk, Munisi tajam minimi 1 kotak 200 btr, Munisi tajam SMR 1 kotak
100 btr dan Personil 8 orang

B. Arhanud: Meriam 57 mm 560 2 pucuk, SMB 2,7 2 pucuk, SS1 R5 1 pucuk, Pistol P1 1 pucuk, Munisi exerasi 2 rangkum 8 butir, Munisi tajam SMB 1 kotak 174 butir dan Personil 18 orang

C. Yonif 121/MK: Pistol P1 4 pucuk, SMB cis 50 Mg 1 pucuk, SM2P2 1 Pucuk, Ran Anoa 1 unit dan Personil 4 orang. (as-arifin)