asarpua.com

Bupati Pakpak Bharat Hendaknya Perhatikan Nasib Guru PAUD

ASARPUA.com, Pakpak Bharat РMendukung program pemerintah pusat mewujudkan anak Indonesia pintar, sudah saatnya Bupati Pakpak Bharat Remigo Y Berutu sudah waktunya memberi peluang kepada guru-guru honorer atau guru PAUD menjadi aparatur sipil negara (ASN).

Hal itu diucapkan sejumlah orang tua murid PAUD saat acara pelepasan kelompok B, Melati tahun ajaran 2017/2018 Paud Tunas Muda di Desa Penanggalen Binanga Boang, Kecamatan Salak, Pakpak Bharat Kamis (07/06/2018).

Sebenarnya, jumlah pengajar di Paud Tunas Muda ini sangat gigih untuk mendidik anak yang umlahnya cukup banyak, kata wali PAUD.

Anak-anak ini awalnya tidak mengenal huruf, kata dia. Namun berkat didikan dari Linda Bancin SE anak anak mulai pintar. Sebagai penyelenggara di PAUD Tunas Muda Linda Bancin dibantu sejumlah tutor antara lain, Chenly Bancin, dan Elda Bancin anak-anak kami sudah mengenal huruf, pintar membaca, menulis dan berhitung (calistung),”

Melihat ini, sepertinya sudah saatnya Bupati Pakpak Bharat memberikan peluang bagi guru PAUD menjadi aparatur sipil negara (ASN) di Pemkab Pakpak Bharat, kata Boru Sinaga dan beberapa lainnya yang ditemu disela sela acara.

Sementara, Sehat Bancin Kepala Desa Penanggalen Binanga Boang dalam sambutanya mengungkapkan selama ini para pendidik PAUD sudah kompeten dan bekerja dengan sepenuh hati. Oleh karena itu, ia berharap kepada pihak yang berwenang termasuk legislator dapat memperjuangkan nasib para pendidik tingkat PAUD di daerah ini. (as-feris)

Related News

Disdik Pakpak Bharat Gelar Pertandingan Sepak Bola GSI

Redaksi

Pemkab Pakpak Bharat Beri Susu Ibu Hamil dan Menyusui

Redaksi

Rektor Unimed jadi Pembicara Seminar Kepemudaan Pakpak Bharat

Redaksi