asarpua.com

Bupati Komitmen Tingkatkan SAKIP Asahan

“Selain itu, melalui SAKIP kita diwajibkan untuk mempertanggungjawabkan manfaat atau hasil atas setiap rupiah anggaran yang digunakan,” ungkap Bupati kepada Deputi RB Kunwas Kemenpan RB, Prof. Dr. Erwan Agus Purwanto, M. Si saat melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di Kantor Kementerian PANRB, Jakarta, Selasa (30/04/2024). (Foto. Asarpua.com/dikas)

ASARPUA.com – Asahan – Bupati H Surya, BSc berkomitmen meningkatkan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Kabupaten Asahan untuk mewujudkan pemerintahan yang baik.

Bupati Surya juga mengatakan, SAKIP mempunyai peran yang sangat strategis dalam upaya peningkatan penyelenggaraan pemerintahan, yaitu sebagai alat untuk memperbaiki kebijakan serta mendorong instansi pemerintah untuk melakukan inovasi serta mendesain program dan kegiatan dalam pencapaian tujuan.

“Selain itu, melalui SAKIP kita diwajibkan untuk mempertanggungjawabkan manfaat atau hasil atas setiap rupiah anggaran yang digunakan,” ungkap Bupati kepada Deputi RB Kunwas Kemenpan RB, Prof. Dr. Erwan Agus Purwanto, M. Si saat melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di Kantor Kementerian PANRB, Jakarta, Selasa (30/04/2024).

Lebih lanjut Bupati mengatakan, Pemkab Asahan akan terus memacu peningkatan pelayanan dan kinerja di semua perangkat daerah.

“Ini untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Dan kami Pemerintah Kabupaten Asahan berharap kepada Kemenpan RB dapat memberikan bimbingan dan arahan, sehingga apa yang dicita-citakan oleh Pemerintah Kabupaten Asahan dapat terwujud,” ungkapnya. (Asarpua)

Reporter : Nirwan Pase

Related News

Pemkab Asahan Gelar Ekspose Program Desa Internet Mandiri 2020

Redaksi

Pemkab Asahan Kembali Raih Predikat Opini WTP dari BPK RI

Redaksi

TP PKK Asahan Juara 1 Desa Tanggap dan Tangguh Bencana Peduli Keluarga Berkualitas