asarpua.com

Bupati Cory Bangga Masyarakat Karo Kembangkan Budaya

Bupati Cory Sriwaty Sebayang menghadiri acara kerja tahun di Kecamatan Barusjahe, Sabtu (23/03/2024). Ada tiga lokasi acara yang dikunjungi bupati, yaitu Desa Semangat, Sinaman dan Rumamis. (Foto. Asarpua.com/dikkar)

ASARPUA.com – Karo – Bupati Cory Sriwaty Sebayang menghadiri acara kerja tahun di Kecamatan Barusjahe, Sabtu (23/03/2024). Ada tiga lokasi acara yang dikunjungi bupati, yaitu Desa Semangat, Sinaman dan Rumamis.

Pada kesempatan itu, Bupati Cory mengungkapkan rasa bangganya terhadap masyarakat suku Karo yang hingga saat ini masih mau mengembangkan budaya, seperti menampilkan pertunjukan tari-tarian adat.

“Saya bangga masyarakat Desa Semangat masih mau mengembangkan budaya Karo. Saya harap ini tidak berhenti di sini, ke depannya tetaplah bangga dan kembangkan budaya Karo agar tidak hilang bahkan akan semakin dikenal,” ujar Cory.

Tidak lupa Cory juga mengucapkan terima kasih atas sambutan dan hiburan berupa tarian adat yang dipersembahkan oleh karang taruna dan warga Desa Semangat.

“Terima kasih kepada masyarakat Desa Semangat khususnya orang tua dan karang taruna yang mempersiapkan hiburan berupa tarian adat, tanda kecintaan terhadap budaya Karo,” ucapnya.

Kunjungan dilanjutkan ke Desa Sinaman. Di situ bupati berharap kepada masyarakat mampu bertahan dalam keadaan apapun dan berguna bagi orang banyak. Menurutnya, harapan tersebut sesuai dengan tema kerja tahun di Desa Sinaman, yaitu Turah Bage Batang Pola.

“Dari tadi saya mendengar lagu dilantunkan, yaitu Kemberahan. Luar biasa, kita wanita Karo betul-betul jadi turah bage pola, kuat dan berguna bagi orang banyak terutama bagi keluarga,” sebutnya.

Sementara di Desa Rumamis, bupati juga menyampaikan pesan bagi masyarakat yang hadir pada acara kerja tahun.

“Saya berharap agar karang taruna dan seluruh masyarakat Desa Rumamis bisa menjaga diri dari bahaya Narkoba. Narkoba merusak bangsa. Maka mari kita bersama-sama menjaga anak-anak kita agar tidak terjerumus,” ajak bupati. (Asarpua)

Reporter : Serasi Sembiring

Related News

KPUD Karo Sosialisasi Peraturan KPU No.5 Tahun 2020

Redaksi

Senggolan di Paktertuak Berbuah Penganiayaan Berujung di Kantor Polisi

Redaksi

Tiga Unit Rumah Terbakar di Desa Gunung Merlawan Tiganderket

Redaksi