asarpua.com

Bupati Buka MTQ Ke-55 Tingkat Kabupaten Asahan

Bupati Surya BSc membuka Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-55 tingkat Kabupaten Asahan, bertempat di Masjid Agung H Achmad Bakrie Kisaran, Rabu (24/04/2024). (Foto. Asarpua.com/dikas)

ASARPUA.com – Labuhanbatu – Bupati Surya BSc membuka Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-55 tingkat Kabupaten Asahan, bertempat di Masjid Agung H Achmad Bakrie Kisaran, Rabu (24/04/2024).

Dalam arahan dan bimbingannya, Bupati Asahan Surya meminta kepada hadir di tempat itu agar menjadikan gelaran MTQ sebagai media dakwah dan syi’ar keagamaan yang efektif. Menurutnya telah terbukti bahwa MTQ mampu menjadi daya dorong yang kuat dalam memacu percepatan pembangunan di daerah.

“Diharapkan penyelenggaraan MTQ bisa menggairahkan semangat masyarakat untuk senantiasa mempelajari dan memahami al-Quran sebagai pedoman dan petunjuk hidup bagi umat,” ujarnya.

Bupati juga berharap para qari, qori’ah, hafidz, hafizhah dan para penggiat Al-Qur’an lainnya untuk terus meningkatkan kualitas para generasi Qur’ani dalam mengasah kemampuan.

“Sehingga bukan hanya dari segi kuantitas, tapi dapat diperhitungkan pula dari segi kemampuan dan kualitas,” sebutnya.

Sebelumnya, Sekdakab Asahan John Hardi Nasution melaporkan peserta MTQ kali ini berjumlah 771 orang yang berasal dari 25 Kecamatan yang ada di Kabupaten Asahan.

Untuk cabang yang dipertandingkan, yaitu Tilawah, Hifzil Qur’an, Khattil Qur’an, Fahmil Qur’an, Syarhil Qur’an, Karya Tulis Ilmiah Qur’an, Hifzhil Al-Hadits, Tafsir Al-Qur’an, Qiro’at Al-Qur’an.

“Bagi para pemenang dan peserta terbaik nantinya akan diberikan penghargaan dari pemerintah kabupaten berupa piagam, trophy dan uang tunai,” pungkasnya. (Asarpua)

Reporter : Nirwan Pase

Related News

Bupati Asahan Hadiri Sunatan Massal di Kelurahan Sentang

Redaksi

Bupati Asahan Letakkan Batu Pertama Pembangunan Rumah Tahfidz Daarul Qur’an

Redaksi

Pasca Lebaran, Bupati Asahan Pantau Pelayanan Disdukcapil

Redaksi