Bupati Asahan Lantik 8 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

39
Bupati Asahan H Surya, BSc saat memberikan sambutannya pada acara pelantikan 8 orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Aula Melati kantor Bupati setempat. (Foto. ASARPUA.com/ramadhansyah batubara)

ASARPUA.com – Kisaran – Bupati Asahan H Surya, BSc melantik dan mengambil sumpah jabatan 8 orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemkab Asahan bertempat di Aula Melati kantor Bupati setempat, Senin (29/06/2020).

Pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan Bupati Asahan Nomor 65-BKD-Tahun 2020 tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemkab Asahan.

Pada kesempatan itu Bupati Asahan mengatakan pelantikan hari ini merupakan suatu bukti bahwa penerapan sistim merit memberikan peluang yang sama kepada setiap Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk menduduki posisi jabatan Pimpinan Tinggi Pratama baik bagi PNS laki-laki maupun perempuan.

Oleh karena itu, saya ucapkan selamat kepada saudari Drh Yusnani dan Dr Elfina br Tarigan atas keberhasilan dan usaha yang telah saudari lakukan selama ini dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi pada jabatan yang lama yang saudari emban.

“Kepada saudara yang dilantik pada hari ini saya berpesan segera pelajari apa yang menjadi tugas pokok dan fungsi pada jabatan yang saudara emban saat ini. Tingkatkan kinerja saudara dan selalu menjaga dan mempertahankan integritas, loyalitas dan komitmen terhadap tugas dan tanggungjawab,” imbuh Surya.

Adapun delapan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik yaitu Staf Ahli Bupati Asahan Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Edi Sukmana SH, MSi yang sebelumnya menjabat Kabag Hukum Setdakab Asahan, Kasat Pol PP Asahan Sofyan Manulang, S.Sos sebelumnya menjabat Sekretaris SatPol PP Asahan.

Selanjutnya Kepala Dinas Kesehatan dijabat oleh dr Elfina br Tarigan, MKT sebelumnya menjabat Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Asahan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Agus Jaka Putra Ginting, SH, MM sebelumnya menjabat Camat Kota Kisaran Barat.

Kemudian Kadis Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Asahan Buwono Prawana SIP, MSi sebelumnya menjabat Sekretaris Disporapar Asahan, Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan Asahan Drh Yusnani, sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Asahan.

Kepala Badan Kesbangpol Harry Naldo Tambunan, SE sebelumnya menjabat Kabag Persidangan Sekwan Asahan dan Kepala BPBD Asahan, Asrul Wahid, SE, MSi, sebelumnya menjabat Kabid Akuntansi dan Pelaporan BPKAD Asahan.

Tampak hadir dalam acara pelantikan tersebut yakni Sekdakab Asahan, Para Asisten, OPD, Kabag dan Camat. (asarpua)

Penulis: Ramadhansyah Batubara