asarpua.com

Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu Usung Tema MTQN XXV

ASARPUA.COM – Medan -Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu ikut memeriahkan Pawai Pembangunan dan Parade Perjuangan dalam rangka memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Kemerdekaan Rebupblik Indonesia (RI) yang digelar Pemerintah Provinsi Sumatera Utara  (Pemprovsu), Jumat (17/08/2018).

Mengusung tema pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran Nasional (MTQN) ke XXVII di Sumatera Utara (Sumut). Ada juga lambang Pempovsu dan tulisan “Dirgahayu Indonesia ke 73 Tahun”,

Mobil hias Biro Humas didominasi warga kuning dan hijau, serta warna hitam di bagian atas miniatur masjid, melambangkan kesejukan dan kedamaian yang selama ini dirasakan masyarakat Sumut. Karena,  meski masyarakatnya beragam dan multi entis, namun daerah ini terbebas dari konflik horizontal.

Gambar logo dan maskot MTQN ke XXVII juga menghiasi bagian atas mobil hias Biro Humas, seolah mengingatkan masyarakat Sumut, bahwa even nasional di daerah ini, yaitu pelaksanaan MTQ Tingkat Nasional XXVII pada tanggal 4 – 13 Oktober 2018.

Juga tertulis tema MTQN “MTQ Mewujudkan Revolusi Mental Menuju Insan Yang Qur’ani” dan “Dengan Silaturahmi Umat Islam Kita Gelorakan untuk Sumut yang Bermartabat dan Indonesia Raya” di bagian tengah. Seolah mengajak seluruh komponen masyakat di daerah ini untuk bersama-sama mensukseskan  MTQN yang sangat banyak manfaatnya.

Selain pawai mobil hias, Biro Humas bersama wartawan dari berbagai media yang bertugas di lingkungan Pemprovsu, juga ikut dalam pawai jalan kaki. Tampak kompak dan penuh semangat, para wartawan bersana Biro Humas mengikuti pawai hingga finish.

Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu Ilyas S Sitorus SE MPd mengatakan, sengaja mengusung tema tentang MTQN XXVII untuk mensosialisasikan even nasional tersebut. “Sekaligus ingin mengajak seluruh masyarakat Sumut untuk bersama-sama mensukseskan MTQN XXVII dan menjadi tuan rumah yang baik,” ujarnya. (as-01)

 

 

Related News

Ratusan Kendaraan Hias Ramaikan Pawai Pembangunan HUT ke-73 RI

Redaksi

Pj Gubsu Pimpin Upacara HUT ke-73 RI di Lapangan Merdeka

Redaksi

11.233 Orang Warga Binaan Lapas di Sumut Dapat Remisi HUT RI

Redaksi