asarpua.com

Binjai Barat Kecamatan Terbaik Tingkat Sumut

ASARPUA.com – Binjai – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi menobatkan Kecamatan Binjai Barat,  Kota Binjai sebagai Kecamatan Terbaik  untuk kategori kota. Penghargaan Tunggul Kecamatan Terbaik  Tingkat Provinsi Sumatera Utara (Provsu) Tahun 2018  itu diberikan langsung oleh Gubsu di Lapangan Merdeka Binjai, Rabu (06/03/2019).

Dikatakan Gubsu, tolok ukur penilaian ini didasarkan pada Peraturan Pemerintah Nomor 17 tahun 2018 tentang Tugas Camat. Yakni menyelenggarakan urusan pemerintahan umum di tingkat kecamatan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang mengatur pelaksanaan urusan pemerintahan umum. Camat juga mengkoordinasikan kegiatan pemberdayaan masyarakat.

“Jika pelayanan kepada masyarakat berjalan dengan baik, maka permasalahan yang berada di tingkat bawah dapat teratasi dengan baik pula,” ujarnya.

Untuk diketahui, seluruhnya ada enam kecamatan kategori kota yang mendapat penghargaan, yaitu Kecamatan Binjai Barat Kota Binjai (Juara 1), Kecamatan Medan Labuhan Kota Medan (Juara 2), Kecamatan Padang Hilir Kota Tebingtinggi (Juara 3), Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjungbalai (Juara Harapan 1), Kecamatan Siantar Martoba Kota Pematangsiantar (Juara Harapan 2) dan Kecamatan Padangsidimpuan  Batunadua Kota Padangsidimpuan (Juara Harapan 3).

Camat Binjai Barat Samuel Lumbantoruan mengaku senang saat terpilih menjadi camat terbaik. “Saya sangat mengapresiasi sekali atas apa yang sudah diberikan oleh Bapak Gubernur. Ini juga pasti menjadi prioritas bagi camat-camat di Sumut untuk bisa meningkatkan kinerjanya. Penghargaan ini pun kami dapatkan lewat kerja keras bersama Kepala Lingkungan dan tokoh masyarakat,”  tuturnya. (as-01)

Related News

Kembangkan UMKM di Sumut Gubsu Teken Kesepatakan Bersama Gojek

Redaksi

KPK Minta Pemerintah Daerah Maksimalkan Potensi Penerimaan

Redaksi

Terima Audiensi UISU Wagubsu Dukung Pembangunan RS

Redaksi