asarpua.com

Bangun Semangat Kebersamaan Majukan Kota Melalui Rakernas APEKSI Majukan Kota

ASARPUA.COM – Tarakan – Walikota Medan Dzulmi Eldin menghadiri acaraWellcome Dinner dalam rangka pembukaan Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Rakernas APEKSI) XIII tahun 2018 di Taman Sekampung Jalan Sei Sesayap, Kota Tarakan, Kalimantan Timur, Selasa (24/07/2018).

Acara ini merupakan kegiatan  rutin yang digelar pihak tuan rumah untuk menyambut 98 Walikota dari seluruh Indonesia yang tergabung dalam APEKSI.

 Dalam sambutannya, Walikota Tarakan Ir Sofian Raga MSi mengucapkan terima kasih kepada Ketua APEKSI Airin Rachmi Diani SH MH beserta seluruh Walikota yang tergabung dalam APEKSI, karena telah mempercayakan Kota Tarakan sebagai tuan rumah Rakernas APEKSI XIII tahun 2018  yang berlangsung mulai 24-28 Juli.

Selanjutnya Sofian pun menggambar secara ringkas tentang Kota Tarakan yang memiliki luas sekitar 258  km2 dengan jumlah penduduk 253.000 jiwa. Diungkapkannya, ada 2 sejarah yang terjadi di Kota Tarakan yang tidak bisa dilupan setiap warganya. Pertama di tahun 1896, Pemerintah Hindia Belanda sudah datang ke Kota Tarakan untuk mengeksploitasi minyak.

Sementara itu Wali Kota Medan  Dzulmi Eldin didampingi sejumlah pimpinan organisasi pimpinan daerah (OPD) Pemko Medan, termasuk Kabag Hubungan Kerjasama M Rivai Nasution berharap Rakernas APEKSI kali ini menghasilkan keputusan yang bermanfaat dalam upaya memajukan seluruh kota yang tergabung dalam APEKSI.

Apalagi ungkap Eldin, sebelum Rakernas APEKSI, para Walikota telah bertemu dengan Presiden Joko Widodo. Dalam pertemuan tersebut, sejumlah usulan disampaikan kepada Presiden. “Semoga apa yang kita usulkan itu dapat ditindaklanjuti Bapak Presiden, sebab intinya untuk kemajuan seluruh kota,” jelas Eldin.(as-01)

Related News

Jaga Kerukunan Tanpa Pandang Perbedaan

Redaksi

Walikota Medan Ikuti Upacara Peringatan Harlah Pancasila

Redaksi

Walikota Buka UKM Expo Kota Medan 2019

Redaksi