asarpua.com

Balitbang Kaji Potensi dan Daya Tarik Wisata Kota Medan

ASARPUA.com – Medan – Pengembangan bidang pariwisata merupakan suatu hal  yang perlu dilakukan oleh Pemko Medan mengingat potensi wisata Kota Medan sendiri sangat besar. Untuk  mengembangan pariwisata dibutuhkan berbagai pendukung untuk memperlancar jalannya kegiatan antara lain pelayanan, sumber daya manusia yang berkualitas dengan cukup dan memadai. Atas alasan tersebut Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kota Medan melaksanakan kajian mengenai Potensi Objek dan Daya Tarik Wisata Budaya dalam Pengembangan Wisata di Kota Medan.

Kepala Balitbang Kota Medan Marasutan menyampaikan hal itu pada acara Seminar Potensi Objek dan Daya Tarik Wisata Budaya Dalam Pengembangan Wisata di Kota Medan di Hotel Grand Antares Jalan Sisingamangaraja No. 328 Medan, Rabu (14/11/2018).

Diharapkan Kota Medan tidak hanya menjadi kota persinggahan saja tetapi juga mampu menjadikan Kota Medan mempunyai keunikan dari atraksi wisata budaya yang akhirnya akan mampu menjadi destinasi wisata nasional dan regoinal. Sekaitan itu, Balitbang Kota Medan melaksanakan kajian untuk mengetahui potensi dan daya tarik wisata yang hari ini akan dipaparkan melalui seminar hasil,kata dia.

Selanjutnya, Dr Rita Margarita Setya Ningsih selaku tim peneliti, memaparkan hasil penelitian yakni warisan budaya hendaknya dapat terpelihara, dilindungi dan dilestarikan sehingga generasi selanjutnya dapat menikmati warisan leluhur yang telah ada.

Seminar hasil kajian ini dirangkai dengan pemberian hadiah kepada pemenang Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) yang telah digelar Balitbang, Kamis (25/10) lalu.(as-01)

Related News

Penguatan Fungsi Balitbang Melalui Forum Koordinasi Kelitbangan

Redaksi

Balitbang Gelar Kajian Prevalensi Perokok di Kota Medan

Redaksi

Seminar Studi Implementasi Sistem Pembelajaran Berbasis HOTS

Redaksi