asarpua.com

Babinkamtibmas Ujung Tombak Keberadan Polri Tingkat Desa

ASARPUA.com STM Hilir – Babinkamtibmas adalah ujung tombak keberadaan Polri di tingkat desa. Masyarakat adalah kekuatan utama dalam menjaga lingkungan. Oleh karena itu dalam tugasnya polisi selalu merangkul dan menghimpun kekuatan masyarakat sekaligus membimbing untuk menjaga keamanan lingkungan.

Kunjungan polisi ke warga masyarakat khususnya wilayah hukum Polri di Deli Serdang khususnya Polsek Talun Kenas dilaksanakan dengan cara saling bertukar informasi dan saran mengenai penjagaan keamanan dan ketertiban masyarakat dan lingkungannya.

Setiap harinya personil Bhabinkamtibmas Polsek Talun Kenas ditugaskan oleh Kapolsek AKP J Aruan SE untuk melaksanakan kunjungan kemasyarakat yang ada diwilayah hukum Polsek Talun Kenas. Tujuan dari diadakan program kunjungan itu adalah untuk mendekatkan Polri kepada masyaraka kata Bripka Roni Sembiring SH Bhabinkamtibmas Desa Tadukanraga personil dari Polsek Talun Kenas saat memberikan pengarahan kepada warga Jumat (22/06/2018).

Melalui Patroli dan kegiatan jumat bersih lanjut Bripka Roni, polisi bisa lebih akrab dengan warga. Apalagi biasanya personil yang melaksanakan kunjungan saling bertukar nomor telepon dengan warga, sehingga jika warga memerlukan bantuan dari Polisi warga dapat langsung menghubungi pertugas. “Sekaligus ajang silaturahmi dan mengakrabkan diri, dengan warga maupun tokoh masyarakat. Dengan begitu mereka tak sungkan untuk bertukar informasi,” bebernya saat melaksanakan kegiatan jumat bersih.

Tujuan ini kegiatan jumat bersih adalah salah satu cara untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik denagan perangkat Desa Tadukanraga untuk merwujud kan komunikasi dengan jalan komunikasi sosial atau dengan kata lain kerja bakti dengan perangkat desa Tadukanraga dan membantu atasi kesulitan warga sekelilingnya. (as-jombo)

Related News

Kasipem STM Hilir Buka Turnamen Bola Volly HUT ke 73 RI

Redaksi

Jalan Longsor di Deli Tua 3 Tahun Tidak Dipedulikan

Redaksi

Warga Desa Negara Resah Kerumunan Lalat Serbu Pemukiman   

Redaksi