asarpua.com

Atal S Depari Jadi Ketua Umum PWI Pusat

ASARPUA.COM – Solo – Atal S Depari terpilih sebagai Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat pada Kongres ke-24 PWI, di Solo, Sabtu (29/09/2018). Atal meraih 38 suara, sedangkan Hendry Ch Bangun yang juga putra Karo meraih 35 suara.

Atal Depari, Putra Karo dari Desa Seberaya Karo yang juga kampungnya Komponis Nasional Djaga Depari ini terkenal loyal dan akrab dengan wartawan diseluruh wilayah nusantara. Dia adalah wartawan senior yang sangat aktif di kepengurusan PWI Pusat selama ini.

“Mari kita cairkan kembali suasana ini.,” kata Atal usai terpilih, di Hotel Sunan Solo, Jawa Tengah.

Atal Depari dalam visi dan misinya bertekad akan menjadikan PWI menjadi organisasi profesional dan bermartabat di era transformasi lanskap media dengan spirit kebangsaan, kebebasan dan kretivitas.

Atal akan membuat program pendidikan berbasis teknologi digital, perbaikan manajemen dan administrasi teknologi digital, gerakan nasional jurnalistik Goes to School.

PWI sebagai inisiator dan stakeholder perumusan regulasi media baru serta banyak lagi program yang akan dilakukan. “Kita harus mengikuti zaman now ini,” ujar Atal

Sebelum pemilihan kedua kandidat melakukan penandatanganan fakta integritas. Isinya berjanji tidak terlibat uang, terpilih akan sepenuhnya menjalani organisasi dan tidak membawa politik dan lainya. Kemudian sebelum pemilihan ada 3 kandidat yang muncul, yakni Atal Depari, Hendry Bangun dan Sasongko.

Sementara itu ketua PWI Sumut H Hermansyah mengucapkan selamat dan sukses atas terpilihnya Atal Depari sebagai Ketua Umum PWI Pusat.

”Kita berharap kemenangan Atal Depari adalah kemenangan kita bersama dan bisa membangun sinergitas terhadap semua komponen yang ada, ” pungkas Herman didampingi Edu Taher selaku sekretaris.(as-01)

Related News

PWI Sumut Raih Penghargaan

Redaksi

Puncak HPN Dimajukan, Pertemuan Presiden – Insan Pers, 8 Februari 2020

Redaksi

Bulog Gandeng PWI Peduli Salurkan Bantuan Pangan Dampak Covid-19

Redaksi