asarpua.com

Wakil Walikota dan Kapolrestabes Medan Gotong Royong Bersama

ASARPUA.COM – Medan – Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution bersama Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto gotong royong bersama tokoh lintas agama, jamaah masjid maupun jemaat gereja dan warga sekitar di Jalan Taduan, Keluarahan Sudirejo, Kecamatan Medan Tembung, Sabtu (29/09/2018). Selain  mempererat jalinan  tali silaturahmi dan kebersamaan, gotong royong yang digagas Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Medan juga untuk mendukung kebersihan lingkungan.

Gotong royong dimulai sekitar pukul 07.00 WIB, seluruh yang hadir bahu membahu membersihkan parit dari sampah dan lumpur yang menyumbat dengan menggunakan cangkut dan penggaruk. Di samping itu gotong royong yang juga melibatkan jajaran Kecamatan Medan Tembung, termasuk personel Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (P3SU) dan kepling menggunakan mesin babat untuk membersihkan berm jalan dari rumput liar, semak maupun gulma.

Wakil Walikota menghubungi Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan untuk menurunkan 1 unit excavator mini, 40 pekerja dari UPT Wilayah III serta serta sejumlah truk yang digunakan untuk mengangkut sampah dan lumpur hasil gotong royong yang dilakukan.

“Kebersamaan dalam keberagaman ini juga  merupakan semangat Medan Rumah Kita. Di mana seluruh warga dari berbagai etnis dan agama dapat hidup berdampingan dengan rukun dan damai, serta bergandengan tangan untuk  mewujudkan kehidupan bersama yang harmonis,” ujar Akhyar.

Ungkapan senada disampaikan Kapolrestabes Medan Kombes  Pol  Dr Dadang Hartanto. Menurut penilaiannya, Gotong Royong Kerukunan sangat baik untuk mempererat hubungan antarwarga yang berbeda agama maupun suku. “Melalui kegiatan ini akan terjalin komunikasi yang baik.Dengan demikian semua persoalan tentunya  dapat diselesaikan dengan baik pula,” ungkap Kapolrestabes.

Tidak hanya fokus gotong royong, FKUB juga mengajak warga untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan. Ajakan itu disertai dengan memberikan sejumlah  tempat sampah, sapu dan pengki jamaah masjid dan jemaat gereja. Pemberian tempat sampah itu langsung diberikan Wakil Walikota. “Mari terus kita jaga kebersihan dan kerukunan!” pesan Wakil Walikota. (as-01)

Related News

Jelang PON 2024, Pj Gubsu Tinjau Sport Centre Bersama Menko PMK dan Menpora

Redaksi

Wakil Walikota Medan Terima Kunjungan Ombudsman RI Perwakilan Sumut 

Redaksi

Terima APD dari IOM, Akhyar Ajak Warga Medan Bermasker 

Redaksi