asarpua.com

ASN Pemalas  di Nisel Akan Dipecat Sebelum Jadi Virus

ASARPUA.COM – Nias Selatan -Kepala sekolah harus menegur guru yang tidak bekerja dan segera melaporkannya ke Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Nias Selatan (Nisel) untuk diberikan sanksi, kata Bupati Nisel Hilarius Duha, kemarin.

“Jika tidak mau dibina, lebih baik dibinasakan alias kita pecat saja dari pada ke depan nya menjadi virus bagi aparatur sipil (ASN) lain,” ungkap Bupati Nias Selatan Hilarius Duha pada acara pelantikan kordinator wilayah dan unit pelayanan teknis daerah (UPTD) satuan pendidikan SD, SMP serta pengawas sekolah di Aula Kantor Bupati Nisel.

Menurut amatannya, ada sebagian kecil ASN yang cuek terhadap pekerjaannya dan suatu saat ia mengatakan secara spontan akan mendatangi sekolah-sekolah untuk melakukan monitoring. ‘jika pekerjaannya tidak benar maka harus siap-siap,” imbuhnya.

Sementara, terkait dengan informasi adanya penggelembungan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dan dana untuk siswa miskin, sambung dia, jika hal itu benar maka kepala sekolah nya harus segera di copot. Ia juga menghimbau agar Kepala Sekolah memanfaatkan dana BOS sesuai peruntukannya.

“Para ASN yang dilantik diharapkan dapat menambah gairah kerja dan semangat supaya semua bekerja dengan baik dan melakukannya secara tulus dan ikhlas agar hasilnya memuaskan,” pintanya sembari mengharapkan agar kualitas pendidikan dapat meningkat secara perlahan namun pasti di Kabupaten Nias Selatan.  ***

Penulis: Sadari Halawa

Related News

Bupati Nisel pada Natal Oikumene: Pemda Beri Perhatian Kualitas Beragama

Redaksi

Bupati Nias Selatan Open House Tahun Baru

Redaksi

Bupati Nisel Panen Raya Padi di Desa Bawonifaoso

Redaksi