asarpua.com

Anggota DPRD Medan: Jangan Buat Laporan Reses sebagai Seremoni

ASARPUA.com – Medan – Pemerintah Kota (Pemko) Medan jangan menjadikan laporan reses dewan hanya sebagai seremonial biasa. Hasil reses ini merupakan aspirasi murni yang diserab langsung dari masyarakat. Karena itu, Pemko Medan harus meresponnya melalui SKPD terkait.

Drs Proklamasi K Naibaho menegaskan hal itu usai membacakan  membacakan hasil reses Dapil II pada Paripurna Istimewa Laporan Reses Pertama tahun 2019 di Gedung DPRD Kota Medan, Jalan Kapten Maulana Lubis, Selasa (18/03/2019).

Kata dia ada banyak hal yang disampaikan masyarakat dan kami temukan di lapangan perihal ketimpangan pembangunan bagi beberapa daerah di Kota Medan khususnya Dapil II.

Hampir disemua kecamatan mengeluhkan menyangkut jalan rusak, perbaikan lampu jalan umum (LPJU) dan pengorekan parit yang  memicu banjir. Terhadap infrastruktur tersebut diharapkan Dinas PU tidak melakukan pekerjaan pada musim hujan, sehingga hasil pekerjaan maksimal dan berkualitas.

Di Kecamatan Medan Johor misalnya perlunya perbaikan jalan/pengaspalan jalan mulai dari Jalan Luku I Simpang Jalan Pintu Air IV Kondisi jalan rusak parah. Selain itu perbaikan drainase di Gang Mekar, Jalan Bunga Rampai, Gang Apel dan Jalan Pintu Air. Bagi Dinas Keberihan dan Pertamanan Kota Medan diminta untuk memasang dan memperbaiki LPJU disepanjang Jalan Bunga Rampai dan diseluruh kelurahan serta kecamatan di Kota Medan untuk keamanan dan kenyamanan masyarakat dimalam hari. Semuanya ini disampaikan agar menjadi perhatian khusus bagi Pemko Medan untuk segera menindaklanjutinya melalui dinas/instansi terkait sehingga masyarakat daerah ini tidak merasa diabaikan atau dianak tirikan oleh Pemko Medan.

Pemko Medan diminta mengotimalkan penyaluran program nasional tentang BPJS Kesehatan yang masih banyak dikeluhkan oleh masyarakat terkait pelayanan dan administrasi yang kadang berbelit belit. Masyarakat Kota Medan mengharapkan Pemko benar-benar berpihak kepada masyarakat kurang mampu. (as-01)

Related News

Baskami Ginting Apresiasi Kinerja Poldasu, Berhasil Ungkap 2071 Kasus Narkoba Hingga Januari 2024

Redaksi

Kembangkan Ekonomi Kreatif di Era Revolusi Industri 4.0 

Redaksi

Gubsu Ajukan Pencabutan Perda Kelebihan Muatan Angkutan Barang

Redaksi