asarpua.com

Presiden Jokowi Apresiasi Seluruh Pihak yang Sukseskan PON XXI Aceh-Sumut

Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy menutup PON XXI Aceh-Sumut di Stadion Utama Sumatera Utara, Sumut Sport Centre, Kabupaten Deliserdang, Jum'at Malam (20/09/2024). (Foto. Asarpua.com/diksu)

ASARPUA.com – Deliserdang – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) diwakili Menteri Koordinasi (Menko) Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy mengapresiasi pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut tahun 2024. Hal ini dikarenakan ajang nasional tersebut dapat berjalan baik dan lancer, bahkan dinilai berhasil.

“Beliau (Presiden) menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya pada semua pihak yang telah menghantarkan PON ke pintu gerbang keberhasilan,” kata Menko PMK saat menyampaikan pesan Presiden pada penutupan PON XXI di Stadion Utama Sport Centre Sumut, Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut), Jumat (20/09/2024) malam.

Menko PMK secara pribadi juga mengapresiasi seluruh pihak yang telah berkontribusi menyukseskan PON hingga berjalan lancar.

“Saya ucapkan terima kasih pada semua pihak yang telah berkontribusi sehingga acara berjalan dengan baik,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Agus Fatoni juga mengapresiasi seluruh pihak yang telah menyukseskan PON, sehingga acara dan pertandingan berjalan lancar. Dia menyebut PB PON Aceh-Sumut, terus berusaha semaksimal mungkin dalam menyukseskan acara tersebut.

Meski begitu, dirinya juga menyadari masih terdapat kekurangan dan keterbatasan. Untuk itu, Fatoni meminta maaf atas kekurangan yang ada.

“Pelaksanaan PON lancar dan sukses, berkat dukungan semua pihak, kami harap PON XXI menjadi kenangan terindah dalam perjalanan hidup kita,” ucap Fatoni.

Senada dengan Menko PMK dan Fatoni, Ketua KONI Letjen TNI Purn Marciano Norman  juga mengatakan bahwa pelaksanaan PON Aceh-Sumut berjalan dengan lancar dan baik. Dia juga mengakui bahwa selama pelaksanaan terjadi dinamika, namun hal tersebut dapat diselesaikan dengan segera.

“Dilaksanakan dengan baik, meski dihadapkan dengan dinamika selama PON, kita bersyukur dapat melaksanakan PON seiring dengan berbagai agenda politik sejak Pilpres dan dalam rangka menyongsong Pemilu kepala daerah,” ucap Marciano.

Marciano menyebut proses pemberian pelayanan oleh PB PON pun terus ditingkatkan seiring waktu. Hal ini merupakan bagian untuk mencapai sukses penyelenggaraan PON.

“Khusus sukses penyelenggaraan, PON dipenuhi dinamika pelayanan yang pada awalnya belum maksimal namun secara berangsur dapat diatasi dengan koordinasi kondusif berbagai pihak khususnya PB PON Aceh-Sumut,” kata Marciano.

Penutupan PON XXI berlangsung dengan meriah bahkan ribuan masyarakat memenuhi tribun Stadion Utama Sport Centre Sumut. Pertunjukan budaya satu persatu disuguhkan pada masyarakat. Artis nasional juga ikut meramaikan rangkaian acara penutupan PON XXI.

Pada kesempatan tersebut bendera PON juga diserahkan pada tuan rumah PON XXII yang akan diselenggarakan di Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Nusa Tenggara Timur (NTT).

Turut hadir pada kesempatan tersebut Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Wakapolri Agus Andrianto.(Asarpua)

Related News

Danbrigif 7/RR Buka Latihan Posko II Ancab BTP Yonif 125/Simbisa

Redaksi

Pemko Medan Tingkatkan Wawasan Kebangsaan Siswa SMA

Redaksi

Ketua TP PKK Sumut Bagikan 5 Juta Masker

Redaksi