asarpua.com

Bupati Asahan Letakkan Batu Permata Sejumlah Bangunan SD Al-Washliyah 80 Kisaran

Bupati Asahan H. Surya, BSc meletakkan batu pertama sejumlah bangunan di SD Al-Washliyah 80 Kisaran, berlokasi di Jalan Mas Mansyur, Kelurahan Kisaran Baru, Kecamatan Kota Kisaran Barat, Selasa (06/08/2024). Pembangunan meliputi pintu gerbang, kantor dan aula di sekolah tersebut. (Foto. Asarpua.com/dikas)

ASARPUA.com – Asahan – Bupati Asahan H. Surya, BSc meletakkan batu pertama sejumlah bangunan di SD Al-Washliyah 80 Kisaran, berlokasi di Jalan Mas Mansyur, Kelurahan Kisaran Baru, Kecamatan Kota Kisaran Barat, Selasa (06/08/2024). Pembangunan meliputi pintu gerbang, kantor dan aula di sekolah tersebut.

Pada kesempatan itu, Bupati Asahan Surya mengucapkan terima kasih kepada pihak SD Al-Washliyah 80 Kisaran yang telah membantu pemerintah daerah dalam membina dan mencerdaskan generasi muda.

Menurutnya, sekolah tersebut juga telah mendukung visi dan misi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan, yaitu mewujudkan Asahan sejahtera yang religius dan berkarakter.

“Pemkab Asahan akan mendukung setiap program pendidikan di Kabupaten Asahan. Karena dengan memiliki generasi muda yang berkualitas, maka Kabupaten Asahan dapat menjadi kabupaten yang lebih baik lagi ke depannya,” ujar bupati.

Kepada Dinas Pendidikan setempat, bupati meminta agar terus memperhatikan dunia pendidikan di Kabupaten Asahan.

Sebelumnya, Ketua PD Al-Washliyah Asahan H. Syahrul Nasution, mengucapkan terima kasih kepada bupati dan pihak terkait yang telah membantu pihaknya dalam membangun sekolah itu.

“Semoga dengan dibangunnya pintu gerbang, kantor dan aula SD Al-Washliyah 80 Kisaran ini, dapat menjadikan sekolah ini lebih baik lagi ke depannya serta bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Asahan dan menjadi wadah untuk menciptakan generasi muda yang berkualitas, berakhlak mulia dan berakhlakul karimah,” ucapnya.

Peletakan batu pertama ini juga diisi dengan tausiyah oleh Ustadz Prof. H. Abdul Somad Batubara, yang menyebut dalam beribadah janganlah mengharapkan pujian, tetapi berharap lah keridhaan dari Allah SWT.

“Karena keridhaan dari Allah Subhanahu Wa Taala itulah yang paling berharga,” sebutnya.

Selain itu, ia juga mengajak seluruh tamu undangan berbuat kebaikan dan berlomba-lomba meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Peletakan batu pertama itu juga dihadiri Plt Kadiskominfo dan Plt Kadisdik Kabupaten Asahan. (Asarpua)

Reporter : Nirwan Pase