asarpua.com

7000 Penari Gemu Famire di Lanud Soewondo,

ASARPUA.COM -Medan –  Sedikitnya 7.000 orang bersama-sama melakukan Tarian Gemu Famire di Lapangan Udara Soewondo, Medan, Selasa (04/09/2018). Pemecahan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) Tari Gemu Famire dengan peserta terbanyak di Indonesia ini dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 TNI.

“Khususnya para pemuda, menumbuhkan semangat berolahraga dan untuk hidup sehat, sehingga olahraga menjadi kebutuhan kita semua. Kalau badan sehat, kalau badan bugar, pemikiran pastilah sehat,” ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Utara Baharuddin Siagian, usai kegiatan.

Sementara itu, Panglima Daerah Militer I/Bukit Barisan Mayjen M Sabrar Fadhilah mengatakan dalam rangka HUT ke-73 TNI  yang jatuh pada 5 Oktober, pemecahan rekor ini merupakan momen kebersamaan antar komponen bangsa. “Kita saling mendukung kekompakan sinergitas soliditas mengajak semua komponen bangsa termasuk anak sekolah untuk memeriahkannya,” katanya.

Dikatakan Sabrar, peserta yang mengikuti di Indonesia ditargetkan sebanyak 360.000 orang. Meski begitu, menurutnya kemungkinan angkanya bisa melebihi target semula. “Di wilayah saya, ada 2 tempat selain di Lanud Soewondo ini, ada di Belawan juga. Di sini, barangkali ada 7000-an mungkin bisa mencapai 8000-an orang karena semua orang ingin meramaikan kegiatan ini, di Belawan kemungkinan 3000-an orang,” ungkap Pangdam.

Hadir Komandan Lantamal I Laksamana Pertama TNI Ali Triswanto, Komandan Kodim (Dandim) 0201/BS Medan Kodam I/BB Kolonel Inf Bambang Herqutanto, Walikota Medan Dzulmi Eldin, Irwasda Polda Sumut Kombes Pol Lili Arga Tjahjana. (as-01)

Related News

Walikota Medan Terima Piagam MURI Hias Poskamling Terbanyak

Redaksi

Prajurit dan Persit Kodam I/BB Gelar Sosialisasi Kanker Serviks

Redaksi

Baksos Operasi Hernia Kejati Sumut Pecahkan Rekor MURI

Redaksi