asarpua.com

Walikota Medan Terima Piagam MURI Hias Poskamling Terbanyak

ASARPUA.COM – Medan – Museum Rekor Dunia Indonesia  (MURI) memberikan piagam penghargaan kepada Wali Kota Medan Dzulmi Eldin atas keberhasilan  Kota Medan memecahkan rekor menggelar Lomba Hias Poskamling Terbanyak.

Piagam penghargaan itu diberikan Senior Manager MURI Yusuf Ngadri di Lapangan Eks Bandara Polonia Medan, Selasa (04/09/2018) pagi.

Perlombaan menghias poskamling digelar dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 tahun 2018. Di samping juga sebagai upaya untuk memotivasi masyarakat agar mengaktifkan kembali poskamling guna mewujudkan terciptanya lingkungan yang aman dan nyaman.

Menurut Senior Manager Muri Yusuf Ngadri, perlombaan menghisas poskamling yang dilakukan ini telah mencipatakan rekor dan layak mendapatkan penghargaan. Berdasarkan hasil pencatatan yang dilakukan tim penilai dari  MURI, peserta yang mengikuti perlombaan mencapai 1.000 poskamling.

Walikotamengaku tidak menyangka jika perlombaan hias poskamling yang dilakukan dapat memecahkan Rekor MURI. Sebab, perlombaan itu digelar dalam rangka untuk mengaktifkan kembali siskamling di tengah-tengah kehidupan masyarakat.

Dikatakan Walikota, keberdaan poskamling sangat penting guna mengamati lebih seksama dinamika kehidupan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat saat ini, terutama sebagai deteksi dini terhadap warga pendatang. “Di samping itu juga dalam rangka menciptakan rasa aman dan nyaman sehingga masyarakat merasa lebih tenang dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari,” ungkap Walikota.

Gemu Famire atau Maumere adalah sebuah lagu dari Nusa TenggaraTimur yang diciptakan oleh Frans Cornelis Dian Bunda alias Nyong Franco tahun 2011. Lagu ini sangat akrab di telinga warga Indonesia saat ini. Begitu mendengar lagu ini, dipastikan sontak ingin ikut bergoyang mengikuti iramanya. Sejak tahun 2012, lagu ini menjadi fenome, tidak saja di Tanah Air tetapi juga luar negeri. (as-01)

Related News

Walikota Apresiasi Kinerja P3SU Medan Amplas Bersihkan Parit

Redaksi

Ada Apa denganmu Warga Kota Medan, Tempat Duduk Besi Depan Merdeka Walk Janganlah Dicuri

Redaksi

Didampingi Wakil, Walikota Medan Tutup Ramadhan Fair XVI 

Redaksi