asarpua.com

50 Personel Brimob BKO Ikut Amankan Pemilu 2024 di Labuhanbatu dan Labura

Sebanyak 50 personel Brimob BKO dari Batalyon B Poldasu ikut membantu mengamankan pemilihan umum (Pemilu) serentak 2024 di Kabupaten Labuhanbatu dan Labuhanbatu Utara (Labura). (Foto. Asarpua.com/humas)

ASARPUA.com – Labuhanbatu – Sebanyak 50 personel Brimob BKO dari Batalyon B Poldasu ikut membantu mengamankan pemilihan umum (Pemilu) serentak 2024 di Kabupaten Labuhanbatu dan Labuhanbatu Utara (Labura).

Adapun Komandan Kompi (Danki) Penugasan AKP Abdul Holid. Puluhan personel Brimob ini dibagi menjadi dua, sebanyak 25 personel stand by di Polsek Kualuh Hulu Kabupaten Labura, sedangkan sisanya stand by di Polres Labuhanbatu.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Bernhard Malau, melalui Kasi Humas AKP Parlando Napitupulu mengucapkan terimakasih kepada Kapoldasu telah menurunkan personel Brimob untuk membantu pihaknya dalam rangka pengamanan Pemilu damai di wilayah hukumnya.

Katanya, seluruh pasukan Brimob ini akan membantu memperkuat pengamanan di wilayah hukum Polres Labuhanbatu, menjaga ketertiban dan keamanan selama proses pelaksanaan Pemilu.

“Adapun tugas rutin berpatroli skala besar maupun di seputaran daerah yang dianggap rawan akan gangguan Kamtibmas, agar nanti tujuan dan harapan pelaksanaan Pemilu situasi aman terkendali,” sebut Parlando, Kamis (15/02/2024).

Menurutnya, sejauh ini pengawalan dan pengamanan serta patroli dalam Pemilu 2024 situasi Kamtibmas aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Labuhanbatu.

“Antisipasi kerawanan baik sebelum dan saat, serta sesudah Pemilu agar aman terkendali serta kondusif,” pungkasnya. (Asarpua)

Reporter : Martin Tarigan

Related News

Jelang Masa Tenang Pemilu 2024, Pemko Medan Dukung Bawaslu Tertibkan APK

Redaksi

Ellya Rosa Siregar Buka Puasa Bersama Polres Labuhanbatu

Keluarga Besar Polres Labuhanbatu Gelar Halal Bihalal