asarpua.com

Pemprovsu Siap Jadi Pilot Project Sistem Kepegawaian Elektronik

ASARPUA.com – Medan – Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) siap menjadi pilot project sistem kepegawaian melalui elektronik. Saat ini Pemprovsu sudah menjadi percontohan bagi provinsi lain tentang pengembangan aplikasi e-planning dan e-budgeting, yang dapat diakses langsung melalui internet dimana pun berada.

Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara (Sekdaprovsu) Dr Ir Hj Sabrina MSi mengatakan hal itu ketika menerima Kepala Kantor Regional (Kakanreg) VI Badan Kepegawaian Negara (BKN) Medan English Nainggolan SH MH, Senin (13/08/2018) di ruang kerjanya Kantor Gubsu Jalan Pangeran Diponegoro Medan.

Sabrina masih memiliki keinginan besar untuk sistem data ASN, khususnya di seluruh Sumut,  sistem kepegawaian seperti data ASN yang tersimpan di BKD Pemprovsu dapat dicari melalui internet. Tujuannya, tidak hanya mengurangi pemberkasan dengan menggunakan kertas, juga ASN tidak perlu lagi meninggalkan tugas hanya untuk mengantar data ke instansi berwenang, misalnya ASN daerah tidak lagi mengantarnya ke BKD Provinsi.

“ASN yang aktif cukup melalui internet menyampaikan berkas  ke instansi terkait yakni Badan Kepegawaian Daerah setempat, tanpa harus membawa berkas yang berupa kertas-kertas. Dan BKD sendiri cukup membuka data di website bisa langsung tanpa mencari berkas di gudang. BKD setempat juga harus aktif dalam hal status ASN yang akan medapatkan kenaikan pangkat  atau kenaikan gaji berkala, cukup menginformasikan kepada ASN melalui email ASN, dan ini mempermudah sistem kepegawaian kedepannya,” kata Sabrina didampingi Kepala Bidang (Kabid) Mutasi Pegawai BKD Sumut Abdul Khoir. (as-01)

Related News

Rapat Penyusunan LPPD dan LKPJ 2019, Sekdaprovsu Minta Kabupaten/Kota

Redaksi

Pj Gubsu: Tingkatkan Disiplin dan Kinerja Hindari Korupsi

Redaksi

Sukseskan Sail Nias 2019 Pemprovsu Harus Dukung Penuh

Redaksi