Gubsu Motivasi Perangkat Pemerintah di Pematang Siantar

30
Gubsu) Edy Rahmayadi memberikan motivasi kepada perangkat pemerintah kelurahan dan kecamatan se-Kota Pematang Siantar, serta unsur masyarakat di Rumah Dinas Walikota, Rabu (03/07/2019). (Foto. ASARPUA.com/humpes)

ASARPUA.com – Pematang Siantar – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi memberikan motivasi kepada perangkat pemerintah kelurahan dan kecamatan se-Kota Pematangsiantar, serta unsur masyarakat di Rumah Dinas Walikota, Rabu (03/07/2019). Dalam penyampaian tersebut, dirinya mengisyaratkan bahwa rakyat harus bersatu dan saling mendukung pembangunan, serta menyudahi isu kontestasi politik.

“Saya tahu banyak juga yang tak memilih saya di Siantar ini. Tetapi Tuhan sudah berkehendak, saya jadi Gubsu. Jadi ayo kita sama-sama menjadikan Kota Siantar ini lebih baik, Sumut yang lebih baik. Kenapa orang lain bisa, kita tidak?” sebut Gubernur di hadapan ratusan unsur masyarakat, tokoh adat, pemuda serta para camat dan lurah.

Dijelaskan Gubsu, bahwa kontestasi politik baik Pileg, Pilpres dan Pilkada adalah ajang untuk mencari pemimpin atau legislator. Adakalanya dalam dinamika, sering muncul isu yang kurang etis seperti SARA. Padahal menurutnya, tidak seharusnya perbedaan pandangan hingga hal yang sensitif seperti keyakinan seseorang dijadikan konsumsi publik.

“Kita (mungkin) memang berbeda (keyakinan/agama). Sudah sampai di situ, tidak perlu didebat lagi, karena itu keyakinan. Tetapi membangun bangsa ini, semuanya harus bersatu. Tuntutan ke pemimpin itu untuk membangun rakyatnya. Tanpa dukungan rakyat, ya akan begini-begini saja kita. Dan yang rugi siapa? Kita juga,” tegas Gubernur, usai mengingatkan masyarakat untuk bersama membangun daerah dalam harmoni dan tidak lagi mempersoalkan kontestasi politik seperti Pilgub yang lalu.

Selain menyinggung soal perilaku masyarakat yang menurutnya harus diubah, Gubsu juga menegaskan bahwa persoalan dimaksud juga tanggung jawab aparatur pemerintah seperti Lurah atau Kepala Desa untuk kabupaten. Mulai dari kesadaran menjaga lingkungan, membuang sampah pada tempatnya hingga masalah yang sifatnya dapat dilokalisir.

Sementara Walikota Pematang Siantar Hefriansyah mengapresiasi kehadiran Gubernur dalam rangka kunjungan kerja ke daerahnya. (as-01)