asarpua.com

Warga Kota Medan Keluhkan Maraknya Tindak Kriminal

ASARPUA.com – Medan – Sabar Syamsurya Sitepu S.IKom menyampaikan keprihatinan atas peristiwa penembakan umat muslim di masjid saat sholat Jumat di Selandia Baru. “Perbuatan itu keji dan tidak berperikemanusiaan,” kata Sabar yang pada Sidang Paripurna Istimewa Laporan Reses Pertama Anggota DPRD Kota Medan Tahun 2019 di gedung DPRD Jalan Kapten Maukana Lubis, Senin (18/03/2019).

Selanjutnya Sabar menyampaikan hasil pelaksanaan Reses Dapil I meminta kepada pihak kepolisian agar merespon keluhan masyarakat terkait tindak kejahatan pencurian/pembegalan diberbagai lingkungan di Kota Medan khususnya di Kelurahan Pandau Hulu II Kecamatan Medan Area.

Selain itu kita juga meminta Pemerintah Kota (Pemko) mengkaji ulang peserta penerima BPJS Kesehatan non iuran. Memperhatikan proses bagaimana bagaimana caranya masyarakat tidak mampu memperoleh bantuan-bantuan pemerintah pusat seperti Program Keluarga Harapan (PKH) Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Kartu Indonesia Sejahtera (KIS).

Pemko Medan diharapkan memberikan Instruksi penuh kepada Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan terkait tempat pembuangan sampah sementara di Jalan Bakaran Batu. Memasang dan memperbaiki lampu penerangan jalan umum (LPJU) di seluruh lingkungan dan kelurahan sekecamatan Medan Area.

Keluhan warga dominan bidang pelayanan infrastruktur jalan, drainase dan kebersihan, lampu jalan,pengadaan air bersih serta kesejahteraan sosial yang memang masih menjadi keluhan utama masyarakat Kota Medan. Anggota dewan dari Dapil I tersebut mengingatkan Pemko Medan bahwa hasil reses mereka merupakan aspirasi murni yang diserap langsung dari masyarakat. Karena itu, Pemko Medan harus meresponnya melalui SKPD terkait sehingga tercapai pemerataan pembangunan di Kota Medan sesuai harapan kita semua. (as-01)

Related News

Gubsu Minta Kepala Daerah Prioritaskan Pengembangan UMKM

Redaksi

Polres Nisel Limpahkan 2 Tersangka Penganiayaan dan 1 Pemalsuan Surat ke Kejari

Redaksi

Minim Capaian PAD Parkir, Komisi IV DPRD Medan Pertanyakan Kinerja Dishub

Redaksi