asarpua.com

13 Pejabat Administrator dan Pengawas UINSU Dilantik

Pelantikan berlangsung di Aula FST Kampus IV, Desa Tuntungan Kecamatan Pancurbatu Kabupaten Deliserdang, Kamis (18/04/2024). (Foto. Asarpua.com/humas)

ASARPUA.com – Medan – Sebanyak 13 pejabat administrator dan pengawas lingkungan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) dilantik. Pelantikan berlangsung di Aula FST Kampus IV, Desa Tuntungan Kecamatan Pancurbatu Kabupaten Deliserdang, Kamis (18/04/2024).

Rektor UINSU Medan Prof Dr Nurhayati dalam arahannya menyampaikan, memedomani aturan dan ketentuan perundang-undangan dalam kepegawaian merupakan keharusan dalam menjalankan amanah jabatan.

“Jabatan adalah titipan. Titipan adalah amanah yang diberikan dan dipercayakan untuk menjalankan amanah itu. Tolong jagalah titipan ini, berkaitan dengan amanah yang diberikan pemerintah, melalui Dirjen Pendidikan Islam, Kementerian Agama. Jagalah amanah ini, tunjukkan kinerja terbaik untuk mewujudkan visi peraihan AIPT unggul di 2024 ini. Berikan perbaikan terbaik, kerja semaksimal mungkin,” pesan Prof Nurhayati.

Prof Nurhayati juga menegaskan, agar menjadikan tugas dan tanggung jawab amanah sebagai ladang amal ibadah dan diniatkan karena Allah SWT. Ia berpesan kepada pejabat baru, agar membangun tim yang solid di tempat kerja masing-masing.

“Tidak ada one man show, tapi kerja tim yang baik dan optimal. Niatkan bekerja dengan lillahita’ala, maka Allah akan menjaga kita. Saya bahagia dengan kesempatan ini, jadikan jabatan ini sebagai ladang pahala bagi kita, dengan menunjukkan pengabdian terbaik,” ungkapnya.

Para pejabat tersebut dilantik oleh Kepala Biro Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan (AUPK), Khairunas. Dalam amanatnya, Khairunas mengatakan pelantikan merupakan bentuk dinamika birokrasi dan amanah untuk menjalankan regulasi.

Lebih lanjut dikatakannya, serangkaian regulasi yang menjadi pedoman dan ketentuan pejabat dalam menjalankan tugas dan amanah jabatan. Di antaranya UU Nomor 20/2023 tentang ASN, yakni PNS dan PPPK yang memiliki jenis jabatan manajerial dan non manajerial. Dengan jenjang jabatan pimpinan tinggi utama, madya dan pratama.

“Kepada yang dilantik, pelajari serangkaian aturan terkait untuk dipedomani dalam bekerja. Maka akan merasa tenang, aman dan nyaman karena bisa mempertanggungjawabkan tugas dan amanah jabatan,” pesannya.

Adapun pejabat yang dilantik, yaitu Abdul Basid Lubis, S.Pd.I., M.Pd menjabat Kepala Bagian Umum, Yunni Salma, S.Ag., M.M menjabat Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan, sebelumnya Yunni menjabat sebagai Sub Koordinator Humas dan Informasi.

Hera Herviana, S.Kom., M.Kom menjadi Kepala Bagian Tata Usaha FUSI, Abdul Jousef Sitepu Kepala Bagian Tata Usaha FSH, Amin Al Jawi, S.E.I., M.A Kepala Bagian Tata Usaha FITK, Asriani, S.Ag Kepala Bagian Tata Usaha FDK, Bambang Lesmono, S.E., M.E Kepala Bagian Tata Usaha FEBI dan Rafnitul Hasanah Harahap, S.Ag., M.A FIS.
Kepala Bagian Tata Usaha.

Asmahani Mukhtar Ghaffar, S.E., M.Si Kepala Bagian Tata Usaha FKM, Dra Zakiah Lubis, M.A Kepala Bagian Tata Usaha FST, Mimi Sahira, S.E., M.A.P sebagai Kepala Sub Bagian Tata Usaha dan Rumah Tangga, Munawir, S.E Kepala Subbagian Perlengkapan dan Pengadaan Barang/Jasa dan Muhammad Ikhbal Saiful, S.H.I., M.H menjabat sebagai Kepala Sub Bagian Tata Usaha di Pascasarjana UINSU Medan. (Asarpua)

Reporter : Serasi Sembiring

Related News

Gubsu Lantik Bupati Labuhanbatu dan Asahan

Redaksi

Akhyar: PMKRI Harus Miliki Pemikiran Kritis

Redaksi

Wabup Lantik Pejabat Administrator dan Pengawas Pemkab Asahan