asarpua.com

Walikota Terima Penghargaan Gerakan Menuju 100 Smart City 2018

ASARPUA.com – Tanggerang – Kota Medan terpilih menjadi salah satu dari 50 kabupaten/kota se-Indonesia mendapat Penghargaan Gerakan Menuju 100 Smart City 2018 dari pemerintah pusat melalui Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Republik Indonesia di Nusantara Hall  Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang selatan, Jumat (14/12/2018)

Penghargaan itu diberikan Menteri Kominfo Rudiantara diwakili dirjen Aptika Semuel Abrijani P kepada Walikota Medan Dzulmi Eldin.  Awardingpenghargaan ini dilakukan setelah Pemko Medan berhasil menyelesaikan penyusunan masterplan pengembangan  smart city yang berisikan berbagai program yang dilakukan Pemko Medan dengan mengoptimalkan pemanfaatan teknologi.

Dalam sambutannya, Menteri Kominfo menyampaikan bahwa ketika bicara tentang Smart City bukan hanya membeli teknologi maupun membeli komputer melainkan bagaimana upaya melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya. “Kemenkominfo harus mendistrupsi (perubahan) diri, kalau tidak maka kita akan didistrupsi,” kata Rudiantara.

Usai menerima penghargaan, Walikota Medan Dzulmi Eldin didampingi  Kadis Kominfo Kota Medan Zain Noval  mengaku gembira dan mengucapkan terima kasih dengan terlilihnya Kota Medan bersama 49 kabupaten/kota di Indonesia mendapatkan Penghargaan Gerakan Menuju 100 Smart City 2018.

Menurut Walikota, Kota Medan telah menyelesaikan Masterplan Smart City Kota Medan yang akan menjadi landasan materi dan panduan pembangunan kota, termasuk membantu Pemko Medan dalam menetapkan kebijakan, regulasi dan prioritas pembangunan kota guna memberikan kemudayan dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Kemudian Walikota menjelaskan, Masterplan Smart City merupakan  dokumen perencanaan pembangunan dan pengembangan smart city di Kota Medan yang berisikan inisiatif-inisiati program beserta peta jalannya (road map), sehingga menghasilkan solusi dalam upaya peningkatan kualitas hidup masyarakat dengan memanfaatkan kemajuan teknologi.  (as-01)

Related News

Pemko Medan Terima Penghargaan dari Ditjen Perbendaharaan Sumut

Redaksi

[video] – Kegiatan Tabligh Akbar dan Sholawatan Nabi, 1 Muharram

Redaksi

Walikota Medan Minta Camat dan Lurah Siaga Hadapi Cuaca Ekstrim

Redaksi