asarpua.com

Walikota Senam Sehat untuk Sumut Aman Kondusif

ASARPUA.com – Medan – Walikota Medan Dzulmi Eldin dan sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Medan dan camat mengikuti  Car Free Day  (CFD) dan Senam Sehat Untuk Sumut Aman dan Kondusif bersama seribuan warga di Jalan Pulau Pinang Medan, Minggu (28/10/208).

Senam Sehat untuk Sumatera Utara (Sumut) Aman dan Kondusif diselenggarakan Rumah Komunikasi Lintas Agama (RKLA) dalam rangka untuk menjaga kerukunan di Sumut, terutama Kota Medan yang terkenal sebagai kota multikultural. Selain itu senam sehat, CFD seperti biasa juga diramaikan dengan senam jantung sehat, fun bike, jogging, jalan santai maupun kegiatan olahraga lainnya.

Usai senam sehat, Walikota Medan mengatakan sangat mengapresiasi digelarnya senam yang digagas RKLA tersebut. Selain mengajak masyarakat untuk gemar berolahraga, senam sehat yang dilakukan juga mendukung upaya Pemko Medan untuk meningkatkan derajat  kesehatan masyarakat dengan berolahraga.

Sementara itu menurut Ketua DPP RKLA Ibu Indah, kegiatan sehat digelar untuk mengajak masyarakat agar hidup sehat dengan berolahraga. “Selain itu dengan senam bersama ini, kita dapat menjaga kerukunan dan keharmonisan di  Sumut, khususnya Kota Medan,” jelas Ibu Indah.

Usai penarikan lucky draw, Walikota  kemudian menyaksikan kegiatan bakti sosial pemeriksaan kesehatan dan donor darah yang digelar AMPI. Setelah itu Walikota berjalan mengelilingi Lapangan Merdeka Titik 0 Kota Medan tersebut. (as-01)

Related News

Komisi II DPRD Medan Pertanyakan Efektivitas Car Free Day

Redaksi

Antusiasme Masyarakat Ikuti CFD Tetap Tinggi

Redaksi

Walikota Medan Ajak Masyarakat Rutin Berolahraga

Redaksi