asarpua.com

Walikota Safari Subuh di Medan Deli

ASARUA.com – Medan – Walikota Medan Dzulmi Eldin kembali melaksanakan Safari Subuh, Senin (20/05/2019). Di dampingi Wakil Walikota Akhyar Nasution, Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman beserta sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemko Medan. Walikota sahur bersama dan Shalat Subuh berjamaah dengan warga di Masjid Al Amin Jalan Rumah Potong hewan (RPH) Lingkungan II, Kelurahan Mabar Hilir, Kecamatan Medan Deli.

Selain meningkatkan tali silaturahmi dan membangun kebersamaan dengan warga. Di samping itu Safari Subuh juga menjadi wadah bagi Pemko Medan untuk mendiskusikan masalah-masalah kebutuhan pembangunan, baik itu menyangkut bidang infrastruktur, pendidikan, kesehatan maupun pelayanan lainnya dengan masyarakat maupun pemuka agama.

Itu sebabnya dalam Safari Subuh, Walikota sengaja membawa sejumlah pimpinan OPD yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. “Dengan demikian ketika ada keluhan dari masyarakat, kita minta pimpinan OPD langsung menindaklanjutinya. Dengan demikian masyakarat dapat merasakan kehadiran pemerintah di tengah-tengah mereka,” kata Walikota.

Sebelum menuntaskan sambutannya, Walikota tak lupa untuk mengajak seluruh warga Kecamatan Medan agar terus menjaga keamanan dan kekondusifan pasca Pemilu 2019. “Mari kita jaga keamanan dan kekondusifan ini yang diikuti dengan terus memupuk rasa persaudaraan di antara tetangga maupun lingkungan, khususnya jelang tanggal 22 Mei ini,” pesannya.

Safari Subuh juga diisi dengan tausiah yang disampaikan Al Ustadz H Syamsul Bahri. Setelah itu dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada 100 anak yatim dan pemberian bantuan sebesar Rp.40 juta kepada BKM Masjid  Al Amin oleh Wali Kota disaksikan Wakil Wali Kota dan Sekda. Wali Kota berharap bantuan yang diberikan itu dapat membantu percepatan penyelesaian pembangunan Masjid Al Amin yang saat ini  dalam tahap pembangunan. (as-01)

Related News

Pemprovsu dan Pertamina Perlu Bersinergi Awasi Pendistribusian BBM dan Gas

Redaksi

Anggota DPRD Medan Minta Pemko Tingkatkan Mutu Pendidikan

Redaksi

Tingkatkan Kualitas SDM, Pemkab Nisel Jalin Kerjasama dengan Sejumlah Universitas

Redaksi