Walikota & Pimpinan OPD Shalat Subuh Berjamaah di Marelan

37
Walikota Medan Dzulmi Ealdin memberikan bantuan dari Pemko Medan sebesar Rp.40 juta untuk menambah biaya renovasi masjid Masjid Baiturrahman. (Foto. ASARPUA.com/hpm)

ASARAPUA.com – Medan – Walikota Medan Dzulmi Eldin shalat subuh berjamaah bersama sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) Pemerintah Kota (Pemko) Medan, di Masjid Baiturrahman Jalan Merelan VI, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan, Kamis (07/02/2019).

Selain membangun silaturahmi usai Shalat Subuh, Walikota menggunakan momen tersebut untuk menyapa sekaligus menyerap aspirasi dari masyarakat, terutama jamaah Masjid Baiturrahman, baik itu menyangkut persoalan infrastruktur maupun pelayanan yang diberikan apratur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemko Medan selama ini.

“Semua aspirasi dan keluhan yang disampaikan masyarakat langsung kita tampung dan ditindaklanjuti OPD yang bersangkutan. Itu sebabnya dalam setiap melaksakan shalat subuh berjamaah, saya sengaja membawa sejumlah pimpinan OPD.  Dengan demikian masyarakat bisa merasakan langsung kehadiran pemerintah di tengah-tengah mereka,” kata Walikota.

Dikatakan Walikota,  seluruh jajaran Pemko Medan saat ini terus meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh lapisan masyarakat.  Sebab, ASN  merupakan abdi negara dan pelayan masyarakat.  Oleh karenanya Walikota mengingatkan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat harus maksimal dan penuh keikhlasan sehingga memuaskan masyarakat.

“Ingat,  jangan pernah sekali pun kita mengharapkan imbalan dari masyarakat  atas pelayanan yang kita berikan tersebut. Sebab, itu merupakan tugas dan kewajiban kita sebagai abdi negara.  Apalagi pemerintah sudah memberikan gaji kepada kita. Jadikan pelayanan terbaik ini sebagai ladang ibadah bagi kita di hari kemudian kelak,” ungkapnya.

Selain mendekatkan diri dan meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT, pahala shalat subuh berjamaah sangat besar sekali. Sebelum meninggalkan Masjid Baiturrahman, Walikota juga memberikan bantuan dari Pemko Medan sebesar Rp.40 juta untuk menambah biaya renovasi masjid yang tengah berjalan saat ini. (as-01)