asarpua.com

Walikota Medan Buka Indian Food Festival

ASARPUA.com – Medan – Kebudayaan India melekat kuat di Kota Medan. Karena memang masyarakat India telah membaur dan menjadi bagian dari kebudayaan, selama bertahun-tahun turut andil dalam perkembangan dan pembangunan kota ini.

Hal ini disampaikan Walikota Medan Dzulmi Eldin saat menghadiri acara Indian Food Festival di JW Marriott Hotel, Medan. Jum’at (02/11/2018) malam. Tujuan diadakannya festival ini guna memperkenalkan kuliner India di kalangan masyarakat Kota Medan.

Cita rasa dan keberagaman rempah serta bumbu kuliner India, kata Walikota, merupakan ciri khas dan belum tentu ada pada kuliner negara-negara lain. kuatnya aroma rempah-rempah dalam makanan India sudah lama dikenal oleh para pecinta kuliner dunia.

“Salah satu cara yang dapat kita lakukan ialah melalui food festival seperti ini, tentu kita berharap dengan adanya festival ini mampu menjadikan kuliner India sebagai daya tarik bagi para wisatawan dalam dan luar negeri untuk datang berkunjung ke India,” kata Walikota Medan.

Pembukaan Indian Food Festival ditandai dengan pengguntingan pita oleh Walikota Medan bersama Konsulat Jenderal India di Medan, DR Shalia.

Acara yang berlangsung dari  02 s/d 10 November 2018 diselenggarakan dalam rangka memeriahkan perayaan Deepavali.

Hadir sejumlah konsulat negara sahabat diantaranya Singapura, China, Jepang Amerika, Malaysia dan Belanda, Asisten Administrasi Pembangunan Sumut, Ibnu S Hutomo dan General Manager Hotel JW.Marriot Medan, Amit Sakhrani.(as-01)

Related News

Walikota Medan Lantik 18 Pejabat Eselon II

Redaksi

Pesan Natal Walikota Medan: Perkuat Persaudaraan & Kebersamaan

Redaksi

Walikota: Semoga PKH Menekan Angka Kemiskinan

Redaksi