asarpua.com

Walikota Medan Tinjau Pembebasan Lahan Jalan Masuk Islamic Centre

ASARPUA.COM – Medan – Walikota Medan Dzulmi Eldin meninjau lokasi pembebasan lahan untuk membuka akses masuk menuju lokasi pembangunan Islamic Centre di Jalan Rawe 1, Kelurahan Martubung, Kecamatan Medan Labuhan, Jumat (31/08/2018).

Peninjauan ini dilakukan Walikota bersama Kadis PU Khairul Syahnan, Kadis  Perumahan, Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang (PKPR) Sampurno Pohan serta Kadis Kebersihan dan Pertamanan HM Husni, untuk melihat sejauh mana pembebasan lahan yang telah dilakukan Dinas PU Kota Medan. Sejumlah pekerja dan alat berat Dinas PU Excavator Long Arm tengah menghancurkan tembok yang terkena dalam pembebasan lahan masuk menuju Islamic Centre.

Dinas PU juga menurunkan dua unit backhoe loader untuk meratakan jalan yang baru dibuka. Untuk menghilangkan debu menyusul perataan yang dilakukan, satu unit mobil penyiram debu dan 10 unit truk untuk mengangkut tanah hasil pengerukan.

Kepada Kadis PU, Walikota meminta agar pembebasaan lahan untuk jalan masuk menuju Islamic Centre dapat secepatnya dilakukan. Sebab, pembangunan Islamic Centre di lahan seluas 22 hektar akan segera dibangun. Selama ini yang menjadi kendala pembangunan terhalang karena lahan yang akan digunakan untuk menuju lokasi pembangunan Islamic Centre belum rampung.

Dalam kesempatan itu, Walikota juga melihat lokasi lahan yang akan dibangun Islamic Centre.  Selain tanah kosong, lahan itu lebih didominasi sawah yang saat ini masih diusahai warga sekitar. (as-01)

Related News

Pemko Medan Sambut Baik Rapat Lembaga Kerjasama Tripartit

Redaksi

Walikota Medan Ajak Anak Yatim Berbelanja Baju Lebaran

Redaksi

Walikota Medan Harap Parpol Jadi Contoh Dalam Bermasyarakat

Redaksi