asarpua.com

Walikota Medan Terima Pengurus Yayasan Sultan Ma’moen Al Rasyid

ASARPUA.COM – Medan- Walikota Dzulmi Eldin menerima kunjungan Pengurus Yayasan Sultan Ma’moen Al Rasyid (Yasmar) Tengku Mahmud Al Rasyid Ketua Harian bersama pengurus Asosiasi Perusahaan Pelaksana dan Penyelenggara Acara (Appara). Kedatangan mereka di Rumah Dinas Walikota Medan Jalan Sudirman Medan, Selasa (14/08/2018) terkait akan digelarnya acara Semarak 130 Tahun Istana Maimun pada 24 s/d 26 Agustus 2018.

Tujuan digelarnya acara ini selain untuk menarik perhatian wisatawan lokal, nasional dan internasional, juga menambah pengetahuan dan wawasan kebudayaan sebagai warisan sejarah Melayu yang melekat di Istana Maimun. Sejumlah kegiatan Kebudayaan Melayu, Kirab Kebudayaan Melayu, fun walk, bazar kuuliner dan berbagai perlombaan dipersiapkan memeriahkan acara tersebut.

Walikota Medan Dzulmi Eldin mendukung dan mengapresiasi digelarnya Semarak 130 Tahun Istana Maimun tersebut. Dikatakannya, Istana Maimun merupakan peninggalan Kesultanan Deli yang sampai sekarang masih berdiri kokoh sekaligus membuktikan bahwa Kota Medan merupakan Tanah Melayu.

Terkait dengan digelarnya Perayaan Ulang tahun ke-130 tahun Istana Maimun, Walikota menilainya  sangat bagus dan positif. Selain sebagai ungkapan rasa syukur, juga dalam upaya menjaga kelestarian kebudayaan Melayu serta dapat bermanfaat bagi generasi muda akan sejarah berdirinya Istana Maimun.

“Pemko Medan mendukung dan mengapresiasi kegiatan Semarak 130 Istana Maimun.  Melalui event ini, mari kita lestarikan Kebudayaan Melayu di Kota Medan. Sekaligus memberi pelajaran kepada generasi muda akan kebudayaan dengan menjaga dan melestarikan Istana Maimun,” kata dia. (as-01)

Related News

Walikota Medan Shalat Sunnah Tasbih di Masjid Al Jihad

Redaksi

[Galeri Foto] – Kegiatan Pembukaan Festival Kuliner Kota Medan Tahun 2019

Redaksi

Walikota Buka Puasa Bersama Jajaran RS Royal Prima

Redaksi