asarpua.com

Walikota Medan: Ramadhan Fair Menjadi Icon Pariwisata Religi

ASARPUA.com, Medan – Gubsu Ir HT Erry Nuradi MSi membuka Ramadhan Fair ke XV tahun 2018 di Taman Sri Deli Jalan Sisingamangaraja Medan, Sabtu (19/5) ditandai dengan pemukulan bedug.

Dalam sambutannya Gubsu berharap melalui event ini, Kota Medan menjadi salah satu barometer  kota yang masyarakatnya religius. Ramadhan Fair merupakan bukti bahwa Kota Medan mempunyai peran penting dalam peningkatan seni  dan budaya bernuansa Islami.

“Melalui Ramadhan Fair, kita harapkan ukhuwah Islamiyah, harmonisasi dan kerukunan antar umat beragama mampu lebih ditingkatkan lagi ke depannya. Kepada masyarakat Kota Medan, saya juga berharap kegiatan ini dapat menjadi syiar Islam yan sejuk dan penuh pesona,” kata Gubsu

Walikota Medan Ht Dzulmi Eldin dalam sambutannya mengatakan, sejak digelar pertama kali tahun 2003, Ramadhan Fair kini sukses menjadi ikon pariwisata religi yang identik dengan kemeriahan suasana Ramadhan di Kota Medan. Sebab, Ramadhan itu selalu menampilkan aneka bazar kuliner dan produk UMKM bernuansa Islami.

Ramadhan Fair kerap dinantikan warga, tidak terbatas hanya umat Muslim tetapi umat lainnya banyak menghadirinya bersama anggota keluarga maupun koleganya, termasuk para wisatawan lokal maupun manca negara

Menurut Walikota, hal itu menunjukkan keberagaman menjadi semangat yang dijunjung tinggi di ibukota Provinsi Sumatera Utara.  Artinya, agama benar-benar mampu menjadi rahmat bagi sekalian alam semesta, terutama di bulan suci Ramadhan. Dengan demikian keberagaman selama ini merupakan salah satu unsur yang telah memperkaya khasanah budaya di Kota Medan. (as-01)

Related News

Walikota Medan Tutup Ramadhan Fair XV Tahun 2018

Redaksi

Didampingi Wakil, Walikota Medan Tutup Ramadhan Fair XVI 

Redaksi

Ramadhan Fair XVI Berlangsung 5 Mei-4 Juni

Redaksi