asarpua.com

Walikota Medan Optimis Kopi Gerakkan Perekonomian

ASARPUA.com, Medan – Walikota Medan Dzulmi Eldin optimis kopi menjadi salah satu satu roda penggerak perekonomian masyarakat. Kota Medan siap menjadikan kopi sebagai komoditas unggulan perekonomian baik dalam bisnis berskala kecil maupun menengah. Optimisme ini melekat karena menjamurnya kedai kopi di Kota Medan.

“Para penikmat kopi cukup datang ke Kota Medan. Di kota ini tersedia kopi jenis robusta maupun arabica dari seluruh daerah sentra penghasil kopi di Sumut. Jadi kita berharap Medan menjadi kota kopi sehingga para penikmat kopi dapat menikmati aneka cita rasa kopi yang memiliki kualitas tinggi,” kata Walikota yang diwakili Kadis Perdagangan Kota Medan Syarif Armansyah Lubis ketika membuka Medan International Coffe Festival (MICF) Tahun 2018 d Hermes Place Jalan Monginsidi Medan, Jumat (13/07/2018).

Walikota mengajak semua pihak bergandengan tangan melestarikan dan mempromosikan keunikan citra rasa kopi khas Sumut ke dunia internasional. Walikota juga berharap para pengusaha maupun pecinta kopi agar lebih peduli terhadap nasib para petani kopi di Tanah Air, terutama Sumut. “Kepedulian kita akan menentukan tingkat kesejahteraan para petani kopi demi menjamin tersedianya stok kopi berkualitas tinggi pada masa mendatang, terutama di Kota Medan,” ujar Walikota dalam sambutan tertulisnya.

Sementara itu Aziza Fazira selaku Ketua Panitia MICF 2018, mengatakan event ini pertama digelar pada tahun 2014.  Untuk tahun ini,  pihaknya menampilkan 40 stand yang siap menyajikaan dan menyuguhkan aneka kopi berkualitas tinggi dari seluruh penjuru Sumut.

“Melalui MICF, kita ingin menggalakan kopi Indonesia untuk dicintai di negerinya sendiri. Sebab, kopi kita yang berkualitas tinggi ini hanya dinikmati para pecinta kopi dari luar negeri, sedangkan, pecinta kopi di Tanah Air, terutama anak-anak muda sangat kurang. (as-01)

Related News

Walikota Harap Medan Labuhan Pemenang Kecamatan Terbaik Tingkat Sumut

Redaksi

Walikota Harap Jogja Mandiri Expo Memotivasi Pelaku UMKM Medan

Redaksi

Walikota Medan Hadiri Peresmian Ikan Bakar Pondok Cendana

Redaksi