asarpua.com

Walikota Medan Harap Lansia Dapat Terus Diberdayakan

ASARPUA.COM – Medan – Walikota Medan Dzulmi Eldin harap para lanjut usia (lansia) dapat terus diberdayakan dalam gerak pembangunan dengan memperhatikan fungsi kearifan, pengetahuan, keahlian, ketrampilan dan pengalaman yang dimiliki.

Harapan ini disampaikan Walikota diwakili Sekda Kota Medan Syaiful Bahri pada Hari Lansia Tingkat Kota Medan 2018 di Gedung Dharma Wanita Jalan Rotan Medan, Selasa (31/07/2018) yang diikuti ratusan lansia.

Peran masyarakat sangat diperlukan guna mewujudkan dan memberi kesempatan kepada kaum lansia. Walaupun diakuinya di tengah masyarakat banyak para lansia yang sangat produktif dan potensial maupun non potensial.

“Tentunya upaya peningkatan kesejahteraan sosial masyarakat, khususnya para lansia di Kota Medan akan terus diarahkan agar mereka dapat terus diberdayakan dalam setiap gerak pembangunan,” kata Sekda membacakan sambutan tertulis Walikota.

Untuk itulah melalui momen peringatan Hari Lansia ini, Walikota mengajak seluruh masyarakat agar membantu menciptakan suasana yang mendukung terjadinya perubahan dan perilaku lansia supaya tetap sehat dan produktif melalui promosi kesehatan.

Dihadapan Drs Sabdin Harahap MPd mewakili Ketua Lembaga Lansia Kota Medan Drs, Kabag Sospen Setda Kota Medan Ahmad Raja Nasution, sejumlah pimpinan OPD, pengurus TP PKK Kota Medan serta para lansia, Walikota berharap agar jajaran Pemko Medan dan seluruh komponen masyarakat dapat menghadirkan good society sehingga Kota Medan memiliki peradaban yang mulia dan semua dapat memaknai lebih mendalam untuk bisa mencintai para lansia.

Sementara itu menurut Ahmad Raja,  peringatan Hari Lansia  kali ini mengusung tema, “Lansia Sejahtera Masyarakat Bahagia”. Adapun tujuan kegiatan ini digelar, jelasnya, sebagai bentuk kepedulian dan penghormatan Pemko Medan terhadap para lansia. (as-01)

Related News

5.000 Pelari Ditargetkan Ikut Medan 10 K

Redaksi

Dewan Kembali Kritisi Penerapan Zonasi PPDB di Medan

Redaksi

Pemko Medan Terus Pertahankan Heritage Kota

Redaksi